Demo Ratusan Warga Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya ” Minta Bupati Bekasi Agar ” Tutup Lokasi Pembuangan Sampah Liar di Lokasi Tanah Merah “

0
5

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab.Bekasi. Tarumajaya
-Demo Ratusan Warga Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi, secara serentak melakukan demonstrasi terkait lokasi pembuangan sampah liar yang berlokasi di tanah merah desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya. kabupaten Bekasi. Selasa 24- Januari 2023.

Ratusan warga kampung sunge Niri meminta kepada Pemerintah khususnya Bupati Bekasi agar menutup lokasi pembuangan sampah liar, karena sangat menggangu penciuman bau Busuknya sampah  tak sedap bagi warga masyarakat. Belakang ini dengan numpuk nya sampah tersebut mengakibatkan bau busuknya yang menggangu pernapasan warga masyarakat kampung sunge Niri  Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya kabupaten Bekasi.” Bahkan sudah banyak yang sakit pernafasan akibat bau tak sedap dari lokasi tumpukan sampah yang berlokasi di tanah merah tersebut “.

Sementara itu menurut Kepala Desa Segarajaya,  Tarumajaya ” . H.Marjaya Sargan” mengatakan, bahwa dengan adanya lokasi pembuangan sampah liar yang berada di lokasi tanah merah kampung sunge Niri  ini, adalah lokasi sampah liar, hal ini adalah sudah menjadi kewajiban nya pihak pemerintah daerah khususnya Bupati Bekasi harus menutup lokasi tersebut. ” Kami  selaku aparatur Desa Segarajaya, tidak mampu menutup lokasi tersebut, ini adalah sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah Kabupaten Bekasi yang mana selaku Bupati Bekasi harus dapat mengambil sikap untuk menutup lokasi sampah liar yang berada di lokasi tanah merah kampung sunge Niri Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya, kabupaten Bekasi.

Lurah Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya, H.Marjaya Sargan, akan menyikapi terkait demo warga masyarakat kampung sunge Niri yang mana menurut mereka dengan adanya lokasi pembuangan sampah dilokasi tanah merah telah menimbulkan bau tak sedap, sehingga menggangu penciuman mereka, apa lagi bila angin dari wilayah barat datang pada malam hari, telah menggangu penciuman mereka sehingga tak bisa tidur akibat bau busuknya sampah. ” Bahkan saat ini sudah mengganggu pernapasan mereka , ada juga yang sudah sakit pernapasan akibat bau sampah tak sedap dari pembuangan sampah liar tersebut ‘ ungkapnya.

Sementara itu pihak dari UPTD LH Wilayah 1 Kecamatan Babelan, Tarumajaya dan  Cabang Bungin, terjun langsung melakukan penutupan sementara tumpukan sampah  tersebut.

Menurut , Ka. UPT LH 1 Wilayah  Babelan, Tarumajaya dan Cabang Bungin, H.Abdul Muid, mengatakan,  dengan adanya laporan dari Media yang telah di viral kan kepihak Dinas LH Kabupaten Bekasi. Dengan secara sigap bersama-sama anggota pasukan Oren terjun kelokasi  pembuangan sampah liar di tanah merah kampung sunge Niri Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya kabupaten Bekasi.

Sehingga pihak UPT LH 1 Wilayah Babelan, Tarumajaya dan Cabang Bungin, secara langsung melakukan pembentangan spanduk  penutupan sementara pembuangan sampah liar tersebut yang berada di lokasi tanah merah kampung sunge Niri Desa Segarajaya Kecamatan Taruma Jaya kabupaten Bekasi. (Red)

Reporter : Iful
Editor.     : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here