REHAB JALAN COR BETON DESA TANJUNG TEBAT LAHAT SELATAN DIDUGA ASAL JADI SANTAPAN KOTRAKTOR KOTOR

0
9

NEWSPOSBULIK.COM 

SUMSEL-Lahat-Maraknya realisasi pembangunan akses jalan aspal ataupun jalan cor beton dikabupaten lahat propinsi sumatera selatan Tahun 2022 dipacu cepat sampai kepelosok desa demi untuk kesejahteraan masyarakat karena salah satu pasilitas umum yang utama adalah jalan. Lahat (22/01/23)

Ironisnya masih ada realisasi fisik yang sangat jauh dari harapan pemerintah.seperti halnya REHAB JALAN COR BETON DESA TANJUNG TEBAT melalui Pemerintah Kabupaten Lahat Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Jl.Bhayangkara Bandar Jaya Lahat Telp.(0731) 322423 Lahat.Rehab jalan Cor Beton Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan,Nilai Pekerjaan Rp.191.338.000,. (seratus sembilan puluh satu juta tiga ratus tiga puluh delapan ribu rupiah) Lama pekerjaan 55( lima puluh lima) Hari Kalender, CV .TEHNIKON, NPWP :01.625.355.1.309.00 Sumber dana APBD- P Kabupaten Lahat diduga kuat asal jadi.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga mengaku bernama SANTOSO 21-01-2023 dari awal pekerjaan sudah terkesan asal-asalan karena material yang digunakan SIRTUNA ( pasir ,batu, tanah ) pasir batu bercampur tanah,makanya baru tiga hari pekerjaan sudah banyak yang retak bahkan pada waktu panas menimbulkan debu sehinga teras rumah kami banyak debu,sebenarnya kami senang dengan adanya pembaruan jalan didesa kami ,namun kalau usianya saja belum sampai satu bulan sudah rusak dan banyak yang retak rasanya sia-sia saja”ungkapnya”.

Hal serupa dikatakan PUTRA salah warga sekitar 21-01-2023 mengatakan,satu minggu setelah pekerjaan ada orang-orang dinas yang mengecek pekerjaan tiga hari selanjutnya ada pekerjaan tambahan panjang 26 Meter lebar 3 Meter namun anehnya diatas jalan yang sudah ada ketebalannya pun cuma 3 CM sampai 5CM bahkan sekarang sudah hancur, rusak parah seperti jalan lama bukan jalan yang baru diperbaiki,kalau seperti itu sangat jelas yang penting jadi dan asal ada bangunan 5saja”jelasnya”.

Kabid Pengawasan Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan Ir.Alkodra Huzain MT saat dikomfirmasi oleh awak media ini dikantornya tidak ada ditempat dan saat dikomfirmasi Via WhatsApp No 0812-9073– XXXX 21-01-2023  sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban. ( Red)

TEDI SAPUTRA & TEDDI SUSILO
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here