Nurhasan Raih Suara 385 Pemilih.
HM. Daris Raih Suara 157 Pemilih. Dalam Pemilihan Ketua RW 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu

0
18

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi. Rawalumbu-
Warga  RW 01 Kampung Sepatan  Kelurahan Sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi , kembali menggelar pemilihan ketua RW  01 untuk masa bakti 2023– 2028, Minggu ( 22/01/2023) dihalaman Sekolah SDN Sepanjang jaya berjalan dengan tertib dan lancar.

Menurut  Kasie Pemtrantibum, Kelurahan Sepanjang jaya dan juga sebagai Ketua Panitia Kehomatan,  ” Amsar  “, selaku salah satu panitia pemilihan ketua RW 01 , mengatakan bahwa pemilihan dilakukan  untuk peremajaan kepengurusan. Sebanyak  2 calon yang mengajukan dirinya untuk menjadi ketua RW 01 Kampung Sepatan,  Kelurahan Sepanjang jaya Kecamatan Rawalumbu yaitu dengan nama Calon no 1 ” Nurhasan,” dan Calon no 2 ” HM. Daris”. “Ada 2 orang calon yang mengajukan diri dan mengambil formulir untuk menjadi ketua RW yang mengikuti pemilihan.” Katanya.

” Amsar”  juga menjelaskan prosedur pelaksanaan pemilihan yakni salah satunya pemilik hak suara. Setiap satu Kepala. Keluarga (KK) hanya dapat memberikan hak suara dalam kembali menggelar pemilihan ketua RW 01 Kampung Sepatan,  Kelurahan Sepanjang jaya, Rawalumbu untuk masa bakti 2023 – 2028,.

“Yang memiliki hak suara adalah warga setempat yang memiliki KK di RW 01  Setiap KK hanya berhak satu hak suara. Hak suara tersebut digunakan untuk pemilihan  ketua RW. Jadi, saat datang kelokasi tempat pemungutan suara akan diberikan satu surat suara yaitu untuk memilih  Ketua RW, 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang jaya Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi” jelasnya.

Antusiasme tampak terlihat di lokasi pemungutan suara. Warga yang datang,. Hal tersebut tampak dari spanduk dan himbauan pihak panitia pemilihan dari pengeras suara.

Di lokasi pemungutan juga tampak terlihat warga menggunakan hak pilihnya masing-masing yang akan di coblos foto calon ketua RW. Saat memberikan hak suara, pemilih diminta masuk ke  Bilik dan kotak suara. ucapnya.

Selaku Ketua Panitia , “Norin”, mengatakan, dalam pemilihan ketua RW 01, Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang, Rawalumbu yang berjalan dengan penuh hikmat ini telah disaksikan langsung oleh Kasipentrantibum ”Amsar ” dan  didampingi juga Babinsa TNI , Babinmaspol, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang secara langsung menyaksikan acara pemilihan Ketua RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang, Rawalumbu.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 01,” Norin”   mengatakan, dalam pemilihan Ketua RW 01 Kampung Sepatan,  Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Rawalumbu, ada dua kandidat yang mengikuti  proses pencalonan sebagai Ketua RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang jaya, Rawalumbu,

Para kandidat tersebut telah memiliki no pasangan , atau no urut sebagai calon RW 01  Pasangan Nomor 1. “Nurhasan” dan Pasangan Nomor 2. ” HM.Daris ” dengan adanya dua orang kandidat calon RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang jaya Kecamatan Rawalumbu, sehingga pada saat pelaksanaan pemilihan ketua RW, bagi warga masyarakat dapat memilih ketentuan nya siapa yang baik untuk diangkat atau dipercaya sebagai ketua RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang jaya, Rawalumbu, dengan sistem pencoblosan dari hak suara yang diberikan maka telah menuahkan hasil pemilihan sebagai berikut yang telah di laporkan oleh panitia pemilihan RW 01 Kelurahan Sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Hasil pemilihan yang dilaporkan oleh panitia  pemilihan RW 01  Kampung Sepatan,  Kelurahan Sepanjang jaya,Rawalumbu yaitu dengan Total surat hak suara : 680 jiwa pemilih dari sekitar 5 RT di wilayah RW 01  bagi warga masyarakat RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang jaya Rawalumbu, sedang dengan berjalannya pelaksanaan pemilihan ketua RW 01 Kampung Sepatan,  Kelurahan Sepanjang Rawalumbu , maka dapat menghasilkan suara dengan sebagai berikut yang telah diikuti oleh warga masyarakat  denga suara yang melakukan pemilhan  sebanyak: 680( suara).

Sehingga dari hasil pemilihan Ketua RW 01  Kelurahan Sepanjang Rawalumbu, para Kandidat Calon Ketua RW 01  Kelurahan Sepanjang Rawalumbu telah meraih suara diantaranya , Pasangan Nomor 1. Nurhasan dapat suara 385. Pemilih . Dan HM.  Daris  dapat suara 157  Pemilih. Suara 5 tidak sah  Dalam Pemilihan Ketua RW 01 Sepanjang Jaya , Kecamatan Rawalumbu, masa periode 2023-2028.  Ujar  Ketua Pemilihan RW 01 Kelurahan  Sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. (Red)

Reporter : Herman Lesmana/ Bang Iful
Editor.      :  SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here