Pemindahan Pedagang Pasar FamilyMart Berakhir Kondusif, Pemerintah Janji Bersihkan PKL

0
12

NEWS POSPUBLIK.COM
KOTABEKASI 
– Proses pemindahan pedagang pasar FamilyMart dari tempat penampunagn sementara (TPS) ke gedung baru akhirnya berjalan kondusif, Rabu (21/12/2022).

Hal tersebut setelah melalui jalur mediasi dengan melibatkan perwakilan pedagang, pengembang pasar FamilyMart dan Pemerintah Kota Bekasi. Salah satu poin pedagang siap dipindah ke gedung baru.

“Alhamdulillah akhirnya pedagang sepakat pindah hari ini. Adapun sempat ada sedikit gejolak itu hanya miss komunikasi, karena setelah kami terangkan semua pedagang mengerti,”ungkap Ade Dauly Komisaris PT Aditama Satrindo Internusa (ASI) selaku pihak kedua revitalisasi pasar Familymart.

Dia menegaskan relokasi yang dilakukan berjalan lancar dan semua pedagang sukarela untuk pindah menempati gedung baru yang telah selesai dibangun.

Namun demikian menurutnya ada beberapa permintaan pedagang yang menjadi ‘PR’ untuk Pemerintah Kota Bekasi  terkait keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalur menuju Pasar FamilyMart.

Menurut relokasi pedagang dari TPS ke gedung baru Pasar FamilyMart harus dilaksanakan pada Oktober lalu. Tapi karena ada beberapa pertimbangan baru bisa dilaksanakan hari ini sesuai dengan surat perintah Plt Wali Kota Bekasi.

“Sebenarnya kami sebagai pengembang sudah beberapa kali membahas dengan Pemkot Bekasi terkait penataan dan perpindahan pedagang dari TPS. Semua keinginan pedagang sudah diakomodir,”tegas Adi mengatakan pedagang juga telah beberapa kali diimbau untuk pindah secara mandiri.

Lebih lanjut dikatakan bahwa TPS yang ditempati selama ini akan dijadi lokasi parkiran kendaraan bagi pengunjung pasar, dan sebagian dibangun untuk tempat pemotongan ayam.

“Total pedagang eksisting 300-an,tapi tentu ada penambahan. Sedangkan untuk kios/los dan lapak yang tersedia sekitar 500 unit,”pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here