Aparat Lakukan Relokasi ” Pasar FamilyMart  ” Mendapat Perlawanan Dari  Pedagang

0
14

NEWS POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
 – Relokasi pedagang pasar FamilyMart, di Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, memanas, Rabu (21/12/2022)

Relokasi pasar FamilyMart mendapat perlawanan para pedagang dan Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APPSI). Para pedagang menolak dan mengusir petugas yang merengsek masuk ke dalam TPS. 

Suasana sempat memanas karena petugas gabungan dari Satpol PP bersama kepolisian merengsek masuk ke dalam tempat penampungan sementara (TPS) dengan membawa toa meminta pedaganh mengosongkan lokasi tersebut. 

Namun hal itu mendapat perlawanan pedagang, dengan menyebut pemerintah melakukan arogansi tanpa mengedepankan mediasi dengan para pedagang. Para pedagang mengusir petugas yang berada di dalam TPS. 

“Tolong keluar semua, petugas yang berada dalam TPS. Jangan arogan, pemerintah dan aparat keamanan harus jadi penengah antara pedagang dengan pengembang, ” ungkap Domus Pardede Ketua Pasar FamilyMart. 

Sejumlah ibu-ibu pedagang pasar FamilyMart pun ikut melawan dan berorasi ditengah aparat keamanan yang akan melakukan relokasi. 

Hingga akhirnya Ketua APPSI Jabar, Nandang Sudrajat, angkat bicara meminta para pedagang untuk tidak terpancing emosi. Dia meminta bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat. ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here