Sunday, June 4, 2023
HomeDaerahPaskah Hujan Deras Diterjang Angin  Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Desa Pantai...

Paskah Hujan Deras Diterjang Angin  Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Desa Pantai Mekar Muaragembong Hancur

NEWS.POSPUBLIK.COM
Muaragembong . Kab.BekasiI-
Akibat terjangan angin puting beliung, sebanyak satu rumah milik warga porak poranda, pada  Selasa 13  Desember 2022 dini hari, di Kampung Singkil Solokan Gatet RT. 001/006 Desa  Pantai Mekar, Kecamatan MuaraGembong, Kabupaten Bekasi.



Menurut keterangan seorang warga Kampung Singkil Solokan Gatet, Desa Pantai Mekar Kecamatan muaragembong,” Wari, ” menjelaskan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar, Jam 4,30 Wib. angin tersebut berasal dari arah laut datang secara tiba-tiba dalam hanya hitungan detik.



“Kejadiannya semalem sekitar jam  setengah lima, kejadian angin tiba-tiba gak lama cuma hitungan detik, soalnya angin lewat kayanya angin puting beliung lewat dari laut,” kata Wari.

Atas peristiwa tersebut, hingga ada korban  yaitu Badriah dan Faisal,  yang mengalami luka-luka  disebabkan mengalami tertimpa runtuhan bangunan rumah, dari  rumah miliknya , Terjadinya atap rumah yang roboh, Memakan korban Luka-luka, dan langsung di larikan ke Klinik terdekat.

bangunan rumah yang diterjang angin kenceng atau angin puting beliung sehingga bangunan rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap. hingga  mengalami kerugian di tafsir puluhan juta rupiah.

“Untuk kerugiannya yang jelas itu asbes, kayu penyangga itu yang parah si. Terus sama barang-barang elektronik yang tertimpa, untuk korban jiwa engga ada cuma  menangalami luka-luka  aja,”.  ujarnya.

Dengan kejadian dari Paskah Hujan Deras Sekali dan angin’puting beliung yang mengakibatkan terjadinya kerusakan rumah warga akibat di terjang angin puting beliung, dan telah mengalami korban’jiwa dengan tertimpa runtuhan bangunan rumah tersebut, maka dengan ini sangat diharapkan sekali untuk pihak pemerintah daerah, baik Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong dan Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, kiranya untuk dapat memperhatikan atau membantu warga masyarakat dilingkungan Kampung Solokan Gatet RT 01 RW 06 Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Ungkapnya ( Red)

Penulis : M.Sambo /Nahrowi
Editor.    : SF

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments