Wujudkan Pelayanan Maksimal, Kelurahan Kotabaru Launching Program Sahabat Pa Lurah

0
18

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
– Untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kelurahan Kotabaru launching program Sahabat Pa Lurah Nyaba Kampung Menjemput Pelayanan. launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan Permana, Kegiatan berlangsung di Lapangan Serbaguna RT 010 RW 011 Kelurahan Kotabaru, kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (2/12/2022).

Ketua RW 11 Kelurahan Kotabaru Agus Murtanto menyambut baik Kelurahan Kotabaru mengadakan program Sahabat Pa Lurah Nyaba Kampung Menjemput Pelayanan.

Agus Murtanto menyampaikan bahwa Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi tuntutan yang selalu disuarakan oleh berbagai kalangan termasuk warganya.
“Pelayanan yang dapat memuaskan dan memenuhi harapan masyarakat itulah yang diharapkan.

Oleh karena itu dengan program Sahabat Pa Lurah Kotabaru Nyaba Kampung Menjemput Pelayanan, kami sangat senang, kami sangat berterimakasih dan ini sudah kami soialisasikan ke warga melalui para ketua RT dan juga pengeras suara di masjid, semoga program ini hasilnya akan lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Kata Agus Murtanto.

Sementara itu Gutus Hermawan Eka Permana, Camat Kecamatan Bekasi Barat menekankan bahwa program Sahabat Pa Lurah Kotabaru itu harus konsisten dan komitmen dijalankan.

“Disaat kita meluncurkan atau melaunching suatu program hari ini kemudian besok sepi tidak ada kegiatan, kita tidak ingin seperti itu, tapi kita harapkan bisa konsisten dan komitmen sesuai yang kita rencanakan, yaitu berlanjut terus untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Untuk di kecamatan Bekasi Barat sendiri dan juga semua Kelurahan se Bekasi barat ada namanya program inovasi yang tujuan akhirnya adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti di Kelurahan Jakasampurna punya program namanya Apel Bang Jaka yaitu Aparatur Kelurahan Membangun Jakasampurna, Kelurahan Kotabaru namanya Sahabat Pa Lurah, semua Kelurahan ada, termasuk semua puskesmas semua punya program inovasi yang intinya mendekatkan diri kepada masyarakat,” Jelas Camat.

Tampak hadir dalam kegiatan launching Program Sahabat Pa Lurah, Gutus Hermawan Eka Permana Camat Bekasi Barat, Agus H Mamun Lurah Kotabaru, para kasie dan staf Kelurahan Kotabaru, Bhabinkamtibmas Kotabaru Aiptu kuzaeri, Babinsa Kotabaru Serka Muslih, LPM, BKM, UPTD Puskesmas, UPTD Dishub, Pamor, ketua RW 11 dan jajaran pengurus, para ketua RT dan jajaran pengurus, kader PKK, Kader posyandu dan warga RW 11.

Dalam kesempatan bincang awak media Lurah Kotabaru Agus H Mamun mengatakan, Sahabat Pa Lurah Kotabaru Nyaba Kampung Menjemput Pelayanan merupakan program kita untuk mendekatkan pelayanan kepada warga. Lurah yang di kenal aktif sebagai ustadz ini mengatakan, dalam program Sahabat Pa Lurah Kotabaru Nyaba kampung pihaknya memberikan pelayanan sesuai kebutuhannya.

Mulai dari pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan, pembayaran PBB sampai program bantuan dari pemerintah ” Program Sahabat pak lurah adalah salah satu program yang kami lakukan, dimana kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat terkait pelayanan, kami hadir ditengah-tengah masyarakat dengan ikon shabat pak lurah, menjadi kesan bahwa keberadaan pak lurah dan masyarakat tidak ada jarak.” Kata Agus H Mamun.

Kegiatan sahabat pak lurah adalah manifestasi dari pengarahan dan instruksi Plt Wali kota serta Camat agar berkesinambungan.
“Sebagus apapun inovasi kalau tidak berkesinambungan tidak ada apa-apanya, maka dari itu kegiatan ini memberi manfaat bagi orang banyak, Sekarang bukan lagi warga mengikuti kita, tapi kita budayakan melayani warga, karena yang tahu warga ada waktu kapan ya warga itu sendiri.

Selain itu saya berpesan kepada warga Kotabaru dan warga yang ada di RW 11, selain kegiatan ini, kita lakukan sosialisasi melalui media masa youtube Sahabat Pa Lurah, maka dari itu buka HP, buka youtube, nonton youtube, like, komen, subscribe dan share, di situ semua ada kegiatan-kegiatan pak lurah terkait kewilayahan,” Jelas Agus H Mamun.

Lanjutnya, “Harapan saya semua bisa mendukung program Sahabat Pa Lurah Nyaba Kampung Menjemput Pelayanan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi” Usai launching program Sahabat Pa Lurah, dilanjutkan jumat berkah memberikan sembako dan santunan oleh Camat Bekasi Barat dan Lurah Kota Baru kepada warga.(Red)

Penulis : Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here