15 Ton Sampah Di Kali Kopeng Kedung Pengawas Di Bersihkan Oleh DLH UPT 1 Wilayah Babelan , Taruma Jaya, dan Muara Gembong”Giat Kerja Bakti Bersama “

0
10

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab.Bekasi. Babelan
-Kerja bakti yang digelar Pemerintah Desa Kedung Pengawas dialiran Kali Kopeng RT 09 RW 03 Dusun 1 Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, telah dilaksanakan pengangkatan sampah yang berada dialiran Kali Kopeng, dalam giat kerja bakti tersebut bersama-sama pihak DLH UPT 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong, Polsek Babelan, Koramil Babelan, Aparatur Desa Kedung Pengawas dan Warga masyarakat setempat telah melakukan giat kerja Bakti dalam mengangkat sampah yang berada disepanjang dialiran kali Kopeng, Desa Kedung Pengawas pada Sabtu (19/11/22) , dengan menghasilkan sampah’ sekitar 15 ton sampah.

Kepala UPT 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong, Dinas lingkungan Hidup, H.Abdul Muhid, mengatakan kerja bakti yang dilakukan personel dari DLH UPT 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya Muara Gembong beserta Kapolsek, Koramil Babelan, juga aparatur Desa Kedung Pengawas dan Warga masyarakat dilingkungan RT 09 RW 03 Dusun 1 Desa Kedung Pengawas bersama -sama melakukan kebersihan, pengerukan, pengangkatan sampah yang dilaksanakan pada titik zona di sepanjang aliran Sungai Kopeng RT 09 RW 03 Dusun 1 Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

“Kami dari DLH UPT 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong, membantu mengirimkan armada untuk mengangkut sampah hasil dari kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 19 -11 -22″ kata Ka.DLH UPT 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong” H.Abdul Muhid.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, dihadiri oleh Ka.DLH ‘ UPT. 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong . Kapolsek Bebelan, Danramil Babelan, Lurah Kedung Pengawas dan Aparatur nya, Ketua RW 03, Ketua RT 09/03 Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Kerja bakti yang bertema “Ciptakan Lingkungan Bersih ” ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta dalam menjaga kebersihan dialiran Kali Kopeng lingkungan RT 09 RW 03 Dusun 1 Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan.

Ka.DLH UPT 1 Wilayah Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong, H.Abdul Muhid menyampaikan, dalam kegiatan kerja bakti kali ini ada 3 armada dump truk pengangkut sampah dan 20 orang personel yang dikerahkan pada titik lokasi kerja bakti bersama dalam mengangkat sampah yang berada di kali Kopeng RT 09 RW 03 Dusun 1 Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi . “Sedangkan kerja bakti khusus di hari ini Sabtu 19-11-22″ kami mengerahkan 3 unit dump truk,” kata H.Abdul Muhid.

H.Abdul Muhid menjelaskan, dalam kegiatan kerja bakti bersama selama satu hari ini saja, menghasilkan 15 ton sampah. Sampah-sampah tersebut kemudian dikirim langsung menggunakan dump truk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Setu . “Jadi, setiap dump truk itu menghasilkan 5 ton sampah, kemudian dibuang ke TPA Burangkeng Setu Kabupaten Bekasi,” ujarnya. ( Red)

Penulis : Iful
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here