Kabag Kesos Setda Kota Bekasi Melalui Pemkot Bekasi Gelar Sosialisasikan Cegah HIV/AIDS Kepada Perguruan Tinggi di Kota Bekasi

0
15

NEWS POSPUBLIK.COM

KOTABEKASI -Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah Kota Bekasi menggelar acara Sosialisasi HIV/AIDS kepada perguruan tinggi di Kota Bekasi, yang bertema “Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri”, bertempat di Griya Wulan Sari.

Acara dihadiri oleh Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II) Sekretariat Daerah Kota bekasi, Perwakilan Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Bekasi, Para Pemimpin Yayasan, Lembaga, Organisasi, LSM, Penggiat HIV/AIDS di Kota Bekasi, serta Para Narasumber.

Peserta pelaksanaan kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS sebanyak kurang lebih 100 orang. Sosialisasi HIV/AIDS digelar agar seluruh Perguruan Tinggi di Bekasi dapat ikut berperan aktif dalam pembinaan karakter mahasiswa atau generasi muda, serta dapat memotivasi Mahasiswa agar dapat menjaga diri dari berbagai macam jenis pergaulan bebas yang beresiko untuk keselematan dirinya dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bekasi, Ujang Tedy Syupriatna

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bekasi, Ujang Tedy Syupriatna beliau menyampaikan “Untuk menjadi Edukasi bagi kita semua bahayanya HIV/AIDS, saya terangkan untuk membuat progam kerja agar kemsos(kementrian sosial)agar nanti memberikan anggaran kegiatan ini silakan apa saja yang dilakukan oleh KPA dan bertanggung jawab untuk kedepannya.” Tangkasnya.

“Perlu saya sampaikan juga tujuan dari kegiatan ini agar terjalin komunikasi yang efektif antara Pemerintah dengan Perguruan Tinggi di Kota Bekasi dalam rangka melaksanakan program tuntunan untuk mahasiswa dan dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya arti kesehatan lingkungan sehingga visi kota bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, dan Sejahtera dapat terwujud”. Tutupnya

Kemudian turut bergantian sambutan dari Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II) Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Inayatullah “Dengan adanya sosialisasi ini maka kita ikut berperan serta penanganan HIV/AIDS tidak bersikap apatis tindaknya memberikan motivasi dalam sosialisasi ini sebagai bentuk sarana intropeksi dan mengantisipasi dalam penyebab penularan HIV / AIDS, Harapan saya segala upaya yg telah kita lakukan secara sinergi agar berhasil secara optimal.” Ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan para perwakilan Perangkat Daerah, Pemerintah Kota Bekasi pimpinan Yayasan, Lembaga, Organisasi, LSM, Penggiat HIV/AIDS di Kota Bekasi serta para narasumber . (Red)

Penulis : Iful
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here