DLH Wilayah ( 1 ) Babelan, Taruma Jaya Dan Muara Gembong Gelar Giat Bersih Sampah Yang Menumpuk di Sungai  Cikarang Kampung Penombo

0
16

NEWS.POSPUBLIK.

Kab.Bekasi .Muara Gembong – Petugas DLH dan UPT. LH Wilayah ( 1 )Babelan, Taruma Jaya dan Muara Gembong telah melakukan gelar giat pembersihan sampah menumpuk di sungai Cikarang Kampung Penombo Desa Pantai Harapanjaya , Kecamatan Muara gembong yang dibuang ke laut terus bergulir.


Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH)  bersama UPT. LH wilayah (1) Babelan, Taruma Jaya dan Muara Gembong bersama unsur Desa Harapan Jaya, Bimaspol, Babinsa, Polsek Muara Gembong serta  masyarakat , bersama -sama melakukan pengerukan dan pengakatan  sampah yang berada di kali Cikarang Kampung Penombo,  yang  dilaksanakan oleh para Petugas DLH wilayah 1 Babelan Taruma Jaya, Muara Gembong, bersama seluruh unsur Tiga Pilar dan masyarakat telah melakukan pengerukan dan pengakatan sampah dengan menggunakan alat berat guna untuk pengangkatan sampah yang nantinya akan diangkut ke lokasi TPA Burangkeng Setu Kabupaten Bekasi.

Kepala UPT Kebersihan wilayah Satu (1) pada DLH Kabupaten Bekasi, H. Abdul Muhid mengatakan,  bahwa Dirinya hanya diperintahkan membawa armada truck mengangkut sampah untuk mengangkut sampah dari kali Cikarang di Penombo.

“Dengan ada giat pengerukan dan pengakatan sampah di kali Cikarang Penombo, Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, ” kami di UPTD di perintah pimpinan untuk nyiapin armada ya kita siapin lima unit mobil dum truck untuk alat berat , karena sampah’ itu pengangkatan harus pakai alat berat, tidak mungkin pakai tenaga, gak mampu,”kata H. Abdul Muhid. Sabtu (5/11/22).

Menurut H.Abdul Muhid, Ia juga mengakui kurang nya personil yang ada di UPT LH Wilayah ( 1) menyebabkan tidak termonitor nya tumpukan sampah di hilir wilayah sungai  Cikarang di Kampung Penombo  Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. ” Minim nya personil juga pak yang menyebabkan kurang ke pantau tumpukan sampah yang ada di sungai ini”.

Namun walaupun sangat minim nya personil di UPT LH Wilayah 1 Babelan Taruma Jaya, dan Muara Gembong, namun bila adanya kegiatan bersama-sama dengan Tiga Pilar dan masyarakat ” Kami akan selalu siap, karena sudah bagian dari tugas kami selalu UPT LH Wilayah 1 Babelan Taruma Jaya dan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.Ungkapnya.( Red)

Penulis. : Iful
Editor.    : SF





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here