PENGANUGERAHAN PENGHARGAAN INOVASI DAERAH PADA BEKASI INNOVATION WEEK 2022.

0
15

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
– Bertempat di Balai Patriot Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Bekasi adakan acara Penganugrahan Penghargaan Inovasi Daerah Bekasi Innovation Week 2022. Kamis, 27 Oktober 2022.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi, Dinar F. Badar serta para Pejabat dari Pemerintah Kota Bekasi. Hadir juga Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Afery Syamsidarfudail.

Drs. Afery Syamsidarfudail dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Kepala Daerah, Kepala OPD serta para penerima Penghargaan Bekasi Innovation Week di tahun 2022, acara ini merupakan wujud dalam pembinaan pelaksana Inovasi Daerah.

“Kegiatan ini mampu mendorong arah penyelenggara Pemerintah Daerah dan Pembangunan Daerah sesuai dengan kebijakan pembangunan Nasional dengan memperkuat Inovasi didalam layanan ikatan public yang lebih cepat, lebih mudah, lebih murah, lebih pintar, dan lebih akurat, Serta Kegiatan ini diharapkan menjadi format awal untuk peninjauan bahwa inovasi daerah secara nyata, bukan hanya sebagai pengetahuan saja, namun harus menjadi budaya yang selalu ditumbuh kembangkan penyelenggaraan di dalam pemerintah daerah. Dan diharapkan agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ritual seremoni belaka melainkan sebuah momentum semangat untuk bangkit dan membangun Kota Bekasi.” Tutupnya

PLT. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berpesan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan inovatif-inovatif yang lebih baik lagi untuk Inovasi daerah Pemerintah kota Bekasi.

“ Kegiatan – kegiatan seperti ini pasti ada Innovation week 2023, insya allah tahun depan kita harus lebih baik lagi dan kalau bisa sebelum bulan September untuk kegiatan nya dibuat lebih meriah lagi, lebih baik lagi, lebih banyak lagi inovasi- inovasi yang ada dan agar lebih sibuk lagi Dewan Juri nya, kalau hari ini 200 dan tahun depan harus lebih banyak lagi,” Tutup Tri Adhianto

Kemudian acara  dilanjutkan dengan Pemberian Penganugerahan Penghargaan kepada para pemenang yang diberikan langsung oleh Plt Kota Bekasi dan yang mendampingi Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah BSKDN Kementerian Dalam Negeri dan Sekda Kota Bekasi.

Pemberian Penghargaan di antaranya:

Kategori puskesmas terinovatif
Juara 1 Puskesmas Karangkitri
Juara 2 Puskesmas Rawatembaga
Juara 3 Puskesmas Bojong Rawalumbu

Kategori Kecamatan terinovatif
Juara 1 Kecamatan Bekasi Timur
Juara 2 Kecamatan Medansatria
Juara 3 Kecamatan Bantargebang

Kategori perangkat daerah terinovatif
Juara 1 Disdukcapil
Juara 2 Bappelitbangda
Juara 3 RSUD CAM

Kategori inovasi terbaik
Juara 1 Anduk Bang Bek (Disdukcapil)
Juara 2 Sisvallen (bapenda)
Juara 3 Sidikjari (bappelitbangda). Sehingga lebih banyak lagi inovasi- inovasi yang ada dan agar lebih sibuk lagi Dewan Juri nya, kalau hari ini 200 dan tahun depan harus lebih banyak lagi,”.(Red)

Penulis : Iful
Editor.   : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here