CIPTAKAN KAMTIBMAS DENGAN “NGOPI KENTAL” NGOBROL PINTAR KAMTIBMAS LINGKUNGAN BERSAMA TIGA PILAR DAN WARGA MASYARAKAT

0
18

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi- Medan Satria –
Sinergitas antara Pemerintah tingkat wilayah Kecamatan Medan Satria dan Kelurahan Pejuang serta aparat keamanan Kepolisian dan TNI yang saat ini dikenal dengan “tiga pilar” merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kota, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya. Sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau uforia semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik.

Menghadapi hal tersebut telah dilaksanakan oleh pemerintah tingkat Kecamatan Medan Satria dan Kelurahan Pejuang, bersama Tiga Pilar, Babinsa, Babinmaspol dengan melaksanakan silaturahmi komunikasi sosial tiga pilar.

Kegiatan yang dilaksanakan di
Hari/tgl : Jum,at,21 okt 2022
Acara : Ngopi Kental Bersama 3 Pilar Waktu : 19.30 s/d selesai.v Tempat : RM Warung kebon Pelem blok A3 Rt.004/032, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan satria, Kota Bekasi ” Tema : Ngobrol Pintar Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan Bersama 3 Pilar.

Tampak Hadir 1.Camat Medan satria, Widy Tawarman 2.MP Medan Satria Hendry Minardy
3.Lurah Pejuang Suhendra S.SOS . 4.Babinsa 1 orang. 5..Bhabinkamtibmas .6.Rt/Rw se kelurahan pejuang. 7. Tokoh masyarakat dan tokoh agama se kel pejuang. 8..Staff kel pejuang 4 orang .9. Satpol PP Praja51 dan URC Medan satria 5 orang.10.Kasi Permasbang dan kasi tibum kelurahan pejuang. 11. Pukul 20.30 WIB Acara dibuka oleh MP Medan satria.

Dalam Acara tersebut dilanjutkan dengan Tanya jawab camat, polsek dengan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban lingkungan dengan maraknya aksi Tawuran dan geng motor sambil kopi santai bersama.

Sehingga orang tua lebih memperhatikan anaknya,, kalau bisa jam 10 malam sudah harus dirumah utuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Untuk peran tugas utama agar Rt/Rw lebih mengenal warganya,agar lebih mudah memantau keluar masuk warganya, terutama warga- warga yang pendatang dengan pengontrak dilingkungan atau diwilayah nya.

Hal lainnya Terkait obat-obatan yang dilarang, yang sedang viral. Sehingga Lebih menjalin sinegritas yang solid antara pihak hukum yaitu Polisi, TNI, Satpol-PP , RW dan RT demi terwujudnya lingkungan yang aman nyaman dan tenteram.

Lurah Pejuang Kecamatan Medan Satria Suhendra.S.Sos, bersama perwakilan dari pihak polsek Medan Satria serta Babinsa , Bhabinkamtibmas, Pengurus Rt dan Rw se Kelurahan Pejuang, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama se Kelurahan Pejuang, Karang taruna Pejuang, Satpol PP Praja51 dan URC Medan satria, Kasi Pemtartibum Kelurahan Pejuang, Kasi Permasbang dan Kasi Kessos Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Acara diawali dengan dibuka oleh Kasi Trantimbum (MP) Kecamatan Medan Satria, Hendry Minardy, ” Dalam pertemuan “Ngopi Kental Bersama 3 Pilar” ini membahas tentang Keamanan dan Ketertiban serta menyikapi permasalahan yang akan dihadapi khususnya terhadap maraknya kasus terkait Gegal, Geng motor dan Curanmor, serta larangan obat sirup yang menjadikan korban gagal ginjal akut terhadap anak-anak.

“Permasalahan umum yang dihadapi adalah masalah keamanan dan ketertiban” terhadap lingkungan, “harus ada langkah bersama secara sinergis dari tiga pilar didukung oleh seluruh warga masyarakat Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu sehingga adanya tanya jawab antara tiga pilar, baik pemerintah Kecamatan Medan Satria dan pemerintah Kelurahan Pejuang serta yang akan disampaikan oleh warga masyarakat, sehingga dari tiga pilar khusus nya dari Babinkamtibmas menekankan kepada warga masyarakat supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, diantaranya pencurian, Begal, Geng motor, Ranmor, maupun modus penipuan, juga beredarnya larangan obat sirup yang menjadikan korban gagal ginjal akut terhadap anak-anak .

Sementara itu Tiga Pilar mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Pam Swakarsa “Pos Keamanan lingkungan (Poskamling) di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya” k “digalakan lagi Siskamling “.

Sedangkan Dalam pertemuan “Ngopi Kental Bersama 3 Pilar” ini membahas tentang Keamanan dan Ketertiban tiga pilar telah ditanggapi oleh masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dalam kegiatan Siskamling.”Bapak-bapak (Babinsa) dan (Babinkamtibmas) supaya bisa ikut ronda, biar kita tidak takut dan lebih aman” demikian disampaikan keinginan warga. 

Sehingga dalam upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang dilaksanakan “Ngopi Kental Bersama 3 Pilar” atau “NGOPI” (Ngobrol Pintar) Bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat . (Red)

Penulis : Saiful
Editor. : IF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here