Sijago Merah Lahap Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara

0
20

NEWS.POSPUBLIK.COM.JAKARTA – Musibah kebakaran terjadi di Islamic Center Jakarta Utara. Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara terbakar. ” Ya, kubahnya yang kebakaran. Unit sudah berangkat semua,” kata petugas piket Pos Damkar Jakarta Utara, Teddy, ketika dikonfirmasi, Rabu (19/10/22),.

Sebanyak 6 unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara.

Teddy mengatakan pihaknya menerima laporan awal kebakaran itu pukul 15.22 WIB. Sedangkan ada 6 unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi. “Ada 6 unit. Terima laporan jam 15.22 WIB,” ujarnya.

Islamic Center Jakarta Utara

Petugas masih melakukan proses pemadaman di lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran. “Masih proses pemadaman. Belum tahu (penyebab kebakarannya),” ujarnya.

Kubah islamic Center Jakarta Utara yang terjadi awal kebakaran

*KRONOLOGIS :*  berawal saat para saksi sedang melakukan pekerjaan renovasi atap Kubah masjid Islamic Centre menggunakan Multiplek yang pada saat ingin memasang Multiplek atap tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan atap tersebut menggunakan alat bakar, lalu diduga percikan dari alat bakar mengenai Glasbul, sampai akhirnya timbul api dan menyebar karena kondisi angin sedang kencang.

kubah islamic Center Jakarta Utara yang terbakar

Kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan APAR namun api makin membesar dan akhirnya KUBAH seluruhnya terbakar, kemudian datang 7 unit damkar yang dipimpin oleh Bapak Eko Budiyanto, hingga saat ini api masih berusaha dipadamkan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here