SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DENGAN “NGOPI KENTAL” NGOBROL PINTAR KAMTIBMAS LINGKUNGAN BERSAMA TIGA PILAR DAN WARGA MASYARAKAT

0
22

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
-Sinergitas antara Pemerintah tingkat wilayah Kecamatan Medan Satria dan Kelurahan Kalibaru serta aparat keamanan Kepolisian dan TNI yang saat ini dikenal dengan “tiga pilar” merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kota, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya. Sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau uforia semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik.

Menghadapi hal tersebut telah dilaksanakan oleh pemerintah tingkat Kecamatan Medan Satria dan Kelurahan Kalibaru, bersama Tiga Pilar, Babinsa, Babinmaspol dengan melaksanakan silaturahmi komunikasi sosial tiga pilar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Tempat : sekretariat RW.010 Kelurahan. Kalibaru Kecamatan.Medan satria, Kota Bekasi pada 19.30 s/d selesai Tema : Ngobrol Pintar Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan Bersama 3 Pilar. Pada Hari Jumat (14/10/22)

Tampak Hadir Camat Medan Satria Widy Tawarman , Kasie Trantimbum (MP ) Medan Satria, Hendry Minardy, Lurah Kalibaru, Suhartono , bersama perwakilan dari pihak polsek Medan Satria serta Babinsa , Bhabinkamtibmas, Pengurus Rt dan Rw se Kelurahan kalibaru, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama se Kelurahan kalibaru, Karang taruna Kalibaru, Satpol PP Praja51 dan URC Medan satria, Kasi Permasbang dan Kasi Kessos Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Acara diawali dengan dibuka oleh Kasi Trantimbum (MP) Kecamatan Medan Satria, Hendry Minardy, ” Dalam pertemuan “Ngopi Kental Bersama 3 Pilar” ini membahas tentang Keamanan dan Ketertiban serta menyikapi permasalahan yang akan dihadapi khususnya terhadap maraknya kasus terkait Gegal, Geng motor dan Curanmor

“Permasalahan umum yang dihadapi adalah masalah keamanan dan ketertiban” terhadap lingkungan, “harus ada langkah bersama secara sinergis dari tiga pilar didukung oleh seluruh warga masyarakat Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu sehingga adanya tanya jawab antara tiga pilar, baik Pemerintah Kecamatan Medan Satria dan Pemerintah Kelurahan Kalibaru dalam menanggapi apa yang akan disampaikan oleh warga masyarakat, sehingga dari tiga pilar khusus nya dari Babinkamtibmas menekankan kepada warga masyarakat supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, diantaranya pencurian, Begal, Geng motor, Ranmor, maupun modus penipuan .

Sementara itu Tiga Pilar mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Pam Swakarsa “Pos Keamanan lingkungan (Poskamling) di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya” dalam menciptakan tingkat keamanan dan ketertiban agar “digalakan lagi Siskamling “.

Sementara itu Dalam pertemuan “Ngopi Kental Bersama 3 Pilar” ini membahas tentang Keamanan dan Ketertiban tiga pilar telah ditanggapi oleh masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dalam kegiatan Siskamling. “Bapak-bapak (Babinsa) dan (Babinkamtibmas) supaya bisa ikut ronda, biar kita tidak takut dan lebih aman” demikian disampaikan keinginan warga. 

Sehingga dalam upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang dilaksanakan “Ngopi Kental Bersama 3 Pilar” atau “NGOPI” (Ngobrol Pintar) Bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat yang dilaksanakan disekretariat RW.010 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan.Medan satria, Kota Bekasi. ” Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Khususnya diwilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi ” . (Red)

Penulis : Iful
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here