Jalin Sinergitas, Kesie Trantimbum (MP Satpol-PP) Kecamatan Medan Satria  Adakan Sosialisasi Bersama  Aliansi Ormas

0
25

NEWS.POSPUBLIK.COM . Kota Bekasi – Medan Satria -Organisasi kemasyarakatan atau yang biasa disebut Ormas, adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Menyikapi pentingnya fungsi dan tugas ormas tersebut, Pemerintah Daerah Kota Bekasi, khususnya wilayah Kecamatan Medan Satria, melalui Kasie Manteri Polisi Satpol-PP (  Ketertiban dan Ketentraman,, ( Trantimbum )” Hendry.M,  melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama 5 Alinasi  Ormas, yaitu FBR, GMBI , Gibas, Jejaka Nusantara, FORKABI, yang ada di wilayah Kecamatan Medan Satria, pada Selasa (27/9/22) diKantor Kecamatan Medan Satria, setempat.

Dalam sambutannya, Kasie Pemtartibum Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Hendry.M, mengatakan,  sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menitipkan harapannya kepada setiap Aliansi Ormas diwilayah Kecamatan Medan Satria, untuk saling bersinergi dan  selalu memberikan informasi-informasi terkait kemajuan daerah.

Maka dengan  kegiatan jalin sinegeritas dan sosialisasi dengan saling bertemu antar Aliansi Ormas bersama Bidang Trantimbum Kecamatan Medan Satria,  ini bertujuan untuk mempererat jalinan komunikasi dengan seluruh ormas yang ada di wilayah Kecamatan Medan Satria.

Agenda sosialisasi ini, lanjutnya merupakan agenda pertama kali l, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kecamatan Medan Satria,  dengan seluruh ormas yang ada. 

“Jadikan ajang sosialisasi ini sebagai ajang komunikasi aktif terkait kondisi daerah dan wilayah Kecamatan Medan Satria,  silahkan sampaikan apa yang seharusnya kita sinergitaskan dilapangan kegiatan kita, apalagi dalam sosialisasi ini kita ada saling bertukar informasi .

Manfaatkan pertemuan ini untuk menyusun strategi dan langkah kedepannya untuk kemajuan daerah Kota Bekasi dan wilayah Kecamatan Medan Satria. Kasie Trantimbum Kecamatan Medan Satria adalah sebagai mitra Aliansi ormas di Pemerintahan Daerah Kota Bekasi, mari jadikan kantor  ini sebagai rumah untuk  bertukar pendapat dan pandangan dalam program yang positif baik pemerintah maupun Aliansi ormas,” tegas ,  Mantri Polisi Satpol-PP ( MP Trantimbum) Kecamatan Medan Satria,” Hendry.M “

Sementara itu, salah seorang perwakilan Aliansi ormas FORKABI, Junaedi  menyampaikan  ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang digagas Kasi Trantimbum Kecamatan Medan Satria,  tersebut.

“Terima kasih untuk Kecamatan Medan Satria , dengan adanya kegiatan ini, kami Aliansi Ormas  merasa diperhatikan dan merasa diayomi, kiranya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih sering sehingga kami para Aliansi ormas mendapatkan wadah informasi dan wadah komunikasi untuk tujuan kebaikan masyarakat Kecamatan Medan Satria,  yang kita cintai,” pungkas pria yang sering aktif dalam aksi sosial  ini.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Trantimbum Kecamatan Medan Satria,  terlihat bagaimana antusiasme perwakilan  Aliansi ormas yang dibuktikan dengan banyaknya dialog interaktif selama kegiatan berlangsung.

Setiap narasumber yang memberikan materi bertubi-tubi menerima pertanyaan dari berbagai ormas mulai dari fungsi dan tugas ormas di tengah-tengah masyarakat, serta sinergitas ormas dengan seluruh stakeholder dalam menghadapi situasi, kondisi wilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. ( Red)

Penulis : Iful
Editor.   : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here