1557 Warga Kelurahan Pejuang Medan Satria Terima Bantuan Dana BLT BBM

0
10

NEWS.POSPUBLIK.COM

Kota Bekasi -Panas sinar matahari tidak mengendurkan semangat para warga, untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM). Tidak mengenal usia, baik tua ataupun muda rela membuat barisan antrean yang mengular panjang, di luar  area halaman  Masjid Nurul Firdaus Perumahan THB, lingkungan RW 22 dan RW 26 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Kamis  (16/9/2022).


Dalam penerimaan bantuan BLT BBM yang disalurkan kepada warga masyarakat se kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria,  sebanyak 1557 orang yang dilaksanakan di area halaman Masjid Nurul Firdaus, secara serentak, dengan sistem secara 2 tahapan, yaitu untuk tahapan pertama  sebanyak 800 orang mulai dari jam 8’00 wib hingga siang 12,00 Wib dan untuk tahapan kedua sebayak 757 orang mulai pukul 1’00 wib hingga sore. Acara dimulai pembukaan nya pada pagi jam 8’00 wib pagi, berjalan dengan lancar dan tertib.


Menurut Lurah Pejuang Kecamatan Medan Satria, Suhendra, mengatakan, dalam penerimaan bantuan BLT BBM ini telah disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima dan juga sesuai surat undangan dari bukit penerimaan bantuan BLT BBM, yang disampaikan oleh Kantor Pos Indonesia. Pihak Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, hanya sebagai mempasilitasi dan mempersiapkan lokasi penerimaan bantuan BLT BBM bagi masyarakat. Ujar nya.

Menurut Penerima bantuan, Rukiyem (52) mengaku senang menerima bantuan tersebut.

“Uangnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang harganya naik, Pak,” tuturnya.

Lurah Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Suhendra, menyampaikan, penyaluran BLT BBM kali ini yang diberikan dalam wujud uang tunai, untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. Bantuan itu, terdiri dari BLT BBM senilai Rp 600 ribu. Harapan Lurah Pejuang Kecamatan Medan Satria ” Suhendra” semoga dengan adanya bantuan BLT BBM ini dapat menunjang berbagai kebutuhan warga masyarakat dan perekonomian nya dapat terkafer sehingga juga bermanfaat. Tutur Lurah Pejuang Kecamatan Medan Satria ” Suhendra “. ( Red)

Penulis : Saiful
Editor.   : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here