Meriahkan HUT RI ke 77, LPM Marga Mulya Bekasi Utara Gelar Kompetisi Sepakbola Antar  Pemuda ditingkat RW 08 Merebut Piala Ketua LPM, Lurah dan Ketua Karang Taruna Margamulya Bekasi Utara.

0
17

NEWS.POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
– Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 77, Lembaga Pemberdayaan masyarakat ( LPM) Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Mengadakan Kompetisi Sepak bola antar  pemuda di lingkungan RW 08 Marga Mulya, yang diikuti sebanyak 12 tim kesebelasan dari Rukun Warga (RW).

Kompetisi yang di gelar hari ini di lapangan sepak bola lingkungan RW 08 Marga Mulya, Bekasi Utara,  pada Minggu, (28/8/2022) cukup menarik dan terlihat animo masyarakat Teluk Buyung, Kelurahan Marga Mulya,  untuk menyaksikan gelaran pertandingan yang diselenggarakan oleh LPM Marga Mulya Bekasi Utara.

Perlombaan turnamen sepakbola ini ialah merebut kan  ” Piala KETUA LPM, Piala LURAH MARGAMULYA, Piala KARANG TARUNA”.

Dalam turnamen sepakbola ini telah disaksikan langsung oleh Camat Bekasi Utara, Bram Supono, Lurah Margamulya, Makfudin, Ketua Askot Kota Bekasi  selaku ( Kabid Dispora )  Muhammad,  AR. , Ketua LPM.H.Kamaludin, Ketua BKM dan Tokoh Masyarakat serta Bimaspol dan Babinsa TNI Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara. Yang secara langsung menyaksikan pertandingan hingga sampai akhir.

Dalam sambutannya Camat Bekasi Utara, Bram Supono, mengatakan, Sangat mengapresiasi sekali dengan adanya perlombaan turnamen sepakbola ini telah terbentuk sehingga dapat menjadi kan ajang manfaat yang bisa mengikat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan antar pemuda serta warga masyarakat. Ucapnya.

Sedangkan, Lurah Margamulya, Makfudin, mengungkapkan, bahwasanya dengan adanya perlombaan turnamen sepakbola ini, ialah menciptakan sebuah rasa kebersamaan dan kekompakan dalam menyambut HUT RI ke 77, khususnya bagi para pemuda Marga Mulya Bekasi Utara, yang mana ajang turnamen sepakbola ini adalah sebagai sarana persahabatan dengan baik dan dapat menciptakan kebersamaan serta kekompakan dalam menciptakan segala bakat kemampuan pertandingan khusus nya sepakbola.

Alhamdulillah dengan adanya even yang cukup meriah ini didalam memperingati HUT RI ke-77, yang mana Pengurus Lembaga Pemberdayaan masyarakat ( LPM) Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, dalam menciptakan seni olahraga dengan mengadakan kegiatan perlombaan turnamen sepakbola bagi para pemuda pencinta sepakbola atau yang sudah terbiasa dengan memiliki team sepakbola. Ini suatu wujud olahraga dengan menciptakan kesehatan sehingga dalam turnamen sepakbola ini membuat meriah sekali buat hiburan masyarakat dilingkungan RW 08 Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, semoga kedepannya akan lebih baik dan sukses .’ ungkapnya.

Menurut, Ketua RW sekaligus Ketua LPM Marga Mulya, serta Ketua Pelaksana turnamen sepakbola antar Pemuda Marga Mulya Bekasi Utara ” H.Kamaludin,”  menjelaskan, olahraga adalah momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Marga Mulya , Bekasi Utara, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam permainan sepakbola.

“Kita ingin melalui olahraga contohnya sepak bola ini, warga dapat saling berbaur dan semakin kompak. Dari sinilah kita berharap sportifitas menjadi pegangan teguh di segala aktivitas masyarakat, ” ucapnya,  

Semoga dalam kompetisi atau turnamen sepak bola tingkat RW 08 Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara yang di adakan oleh LPM Marga Mulya Bekasi Utara ini menjadikan bibit muda yang bertalenta bisa lahir di Marga Mulya Bekasi Utara Serta acara ini pun untuk menjalin tali silaturahim antar RW se-Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara. Jelasnya

Terlebih Adanya kegiatan inipun bisa menjadikan pemuda Marga Mulya , Bekasi Utara bisa makin sukses dan kompak.

M.Kamaludin juga menyampaikan, olahraga merupakan sarana yang tepat untuk menggiring aktivitas warga ke arah yang lebih positif, ” Katanya.

Dirinya juga menyatakan, melalui turnamen sepakbola tersebut diharapkan mampu menjadi wadah yang tepat untuk membangkitkan semangat pola hidup yang sehat dengan berolah raga.

“Turnamen ini diharapkan menjadi media yang positif bagi warga, setelah sebelumnya kita harus menjalankan pembatasan kegiatan yang ketat. Maka saya berharap sepakbola menjadi event yang tepat untuk memacu semangat berolahraga warga-warga Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. ” 

Dirinya juga menyebutkan, animo warga terhadap turnamen sepakbola tersebut sangat tinggi, baik dari pemain hingga penonton yang berbondong-bondong datang untuk mendukung timnya masing-masing.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kelurahan Marga Mulya dan Kecamatan Bekasi Utara dan pihak lainnya, dirinya optimis turnamen tersebut akan berjalan dengan kondusif.

“Sisi positif lainnya menjadikan turnamen ini sebagai sarana komunikasi bagi warga lintas RT, RW hingga turnamen sepakbola ini dari awal mulai pertandingan hingga sampai akhir akan menjadi kan langkah silahturahmi yang baik bagi warga masyarakat.

Sehingga dalam turnamen sepakbola yang telah diikuti oleh seluruh Peserta asal pemuda Marga Mulya dalam bertanding sepakbola diantaranya Pemuda  dari RW 07 VS RW 08 dengan sekor 3-4 dan RW 02 VS  011 sekor adu pinalti  dalam final’ sehingga keseluruhan telah meraih juara dalam turnamen sepakbola diantara Juara 1 RW 02, juara 2. RW  011 dan juara 3. RW 07, juara Harapa. RW 08. Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Red)

Reporter : Iful

Editor : SF












LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here