HUT RI ke-77 Warga Lingkungan RW 05 Kampung Bekasi Tugu Bekasi Jaya Gelar Lomba Gerak Jalan Santai Nyaba Kampung

0
22

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
– Kerinduan Warga untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI, diseluruh penjuru NKRI akhirnya terkabul juga, setelah sempat 2 Tahun lamanya warga dibatasi akibat kondisi Pandemi covid 19.

Dimana dalam 2 Tahun tersebut semarak peringatan HUT kemerdekaan RI diselenggarana sederhana, pergerakan warga pun dibatasi.

Pada Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun saat ini, sangat nampak antusias warga mulai dari tingkat atas hingga ke tingkat bawah, setelah dua tahun terakhir terbatasi karena Pandemi covid 19.

Seperti yang dilakukan Warga Kampung   Bekasi Tugu RW 05 Kelurahan  Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, seluruh element masyarakat yang ada ikut serta menggelar perlombaan berupa lomba gerak jalan santai sekaligus Nyaba Kampung.

Lomba gerak jalan santai sebanyak 5 team ini dengan masing-masing berkelompok sebanyak 10 orang, yang diperankan oleh para ibu-ibu dengan membawa orasi yel- yel,  kekompakkan ,  kompak Costum juga sikap kebersamaan, mereka dengan merebutkan  sebagai juara .
Gerak jalan santai ini dengan tujuan nya tema Si Idep dan Si Danta yang mana adalah Ke cirikhas Betawian.

Tema Si Idep akan meraih hadiah 500 ribu dan Si Danta meraih hadiah 400 ribu. Arti Si Idep adalah dengan penuh Yel-yel, memiliki  insiatif dan Kereatif serta Kompak, sedangkan Si Danta harus dengan Yel-yel, Kostum, Kompak dan mengikuti arahan petunjuk Komandan.

Hal Si  Ideep dan Si Danta, sebagai cirikhas Budaya Betawi yang memiliki mekanisme, team work, manfaat bisa mengikuti arah komanda, kebersamaan dengan lingkungan, pendapat ilmu sebagai pemimpin.

Inti nya menjalani silahturahmi dan kerjasama.dalam silahturahmi antar pengurus dan Warga masyarakat. Yang telah memiliki Ketua RT 01 hingga RT 06, dari RW 05 jl.Berlian, kampung Bekasi tugu, Kelurahan Bekasi jaya , Kecamatan Bekasi timur, Kota Bekasi. Minggu (28/08/22)

Dalam pelaksanaan segala perlombaan  ialah sangat sederhana namun  penuh dengan semangat Kemerdekaan nampak diwarga RW 05  kampung  Bekasi Tugu, Kelurahan Bekasi jaya, Bekasi Timur.

Ketua Panitia perlombaan dilingkungan RW 05  Bekasi Tugu, Bekasi jaya, ”  Hasbiallah” mengatakan, dalam gebyar perlombaan telah diikuti seluruh warga dan perangkat RT/RW dan Karang Taruna Sub RW 05 Bekasi tugu, dan dihadiri tamu undangan yang merupakan tokoh masyarakat setempat. Ucapnya.

Antusias warga terlihat saat mereka mempersiapkan pelaksanaan gebyar perlombaan meriahkan HUT RI ke 77 Tahun, tingkat RW 05  ini dan pada pelaksanaannya warga berbondong bondong ada yang menjadi peserta lomba dengan berbagai kostum mulai pakaian adat sampai yang mengenakan pakaian ala militer dan banyak pula warga yang hanya sekedar menonton kegiatan ini.

Menurut warga Kampung Bekasi Tugu , Bekasi Jaya, mereka melaksanakan sendiri kegiatan upacara karena ingin  paada Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun saat ini, sangat nampak antusias warga mulai dari tingkat atas hingga ke tingkat bawah, setelah dua tahun terakhir terbatasi karena Pandemi covid 19.

Menurut warga mereka melaksanakan sendiri kegiatan Gebyar perlombaan,  karna ingin memeriahkan dan menunjukan rasa patriotik warga dan kecintaannya terhadap bangsa dan negara, mudah mudahan tahun depan kita akan menggelar lagi perlombaan tingkat RW 05 dengan lebih meriah lagi, Ucap Warga.
Gebyar Lomba- lomba yang dilaksanakan  telah diprakasai oleh panitia yang mayoritas oleh karang taruna  Sub RW 05 Kampung  Bekasi Tugu , Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi . (Red)

Reporter : Siti Naimah
Editor.     : SF



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here