Ormas BPPKB Banten Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI Ke -77 Diwilayah RW.005 Cikiwul Bantargebang

0
14

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi-
Dalam rangka(HUT) RI Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia , Ormas Ranting BPPKB Banten Kelurahan Cikiwul Bantargebang khususnya di lingkungan RW 005 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang, menggelar berbagai lomba pada Sabtu ( 27/8/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat dihalaman Pos Gardu Ranting BPPKB Banten Cikiwul khususnya dilingkungan RW 005 Kelurahan Cikiwul, yang diikuti oleh seluruh Anak-Anak maupun Warga R W.005.

Dalam meriahkan HUT RI ke 77 Kemerdekaan republik Indonesia, pada prinsipnya Ormas Ranting BPPKB Banten Kelurahan Cikiwul, Bantargebang telah mengikuti sertakan dan mengenang atas kemerdekaan republik Indonesia yang sudah berusia 77 tahun.

Menurut Ketua Ranting BPPKB Banten Cikiwul, M. Tumin, mengatakan, bahwasanya yang mana para pejuang dahulu telah merebut tanah air Indonesia dari para penjajah yaitu baik Jepang maupun Belanda, yang ingin mengambil kekuasaan dalam tanah air Indonesia, maka dengan sikap pemberani para pejuang diantaranya yang menjadi pahlawan Nasional Indonesia, guna mempertahankan tanah air Indonesia, maka mereka berani mati dalam berjuang, dengan itu kemerdekaan republik Indonesia pada tahun 1945 telah dikuasai oleh pejuang kemerdekaan Indonesia. Sehingga kemerdekaan republik Indonesia patut dikenang sampai ahyat hidup.

Selain itu pula M.Tumin, mengucapkan, dalam memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 tahun, para jajaran Ormas Ranting BPPKB Banten Cikiwul berserta pengurus RT dan RW serta Karang Taruna dan rekan Ormas lainnya telah bersatu dan menciptakan kekompakan dalam menyambut HUT RI ke 77 tahun, dengan diadakannya kegiatan perlombaan, berupa Panjat Pinang untuk orang dewasa, dan Lomba-lomba untuk anak-anak berupa Makan Kerupuk, Pukul’kendi, masukan paku dalam botol, dan gigit sendok dengan membawa keleci ( Gundu).

M.Tumin selaku Ketua Ranting BPPKB Banten Kelurahan Cikiwul, merasakan Sangat bergembira sekali telah bersama-sama dengan anggota ormas BPPKB Banten Cikiwul, dapat menciptakan kegiatan perlombaan dalam meriahkan HUT RI ke 77 tahun ini adalah suatu wujud kebersamaan antara ormas BPPKB Banten Cikiwul bersama warga masyarakat Cikiwul Bantargebang. “

M.Tumin mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya hampir berjalan 2 tahun, dihari kemerdekaan RI, tidak dapat di meriahkan bersama oleh rakyat Indonesia, dikarenakan telah terjadinya wabah dampak Covid 19 . Maka baru ditahun 2022 ini di bulan Agustus , telah dimeriahkan kembali kemerdekaan republik Indonesia. Alhamdulillah sangat bangga sekali bisa berperan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 pada tahun ini.

Dengan meriahkan HUT RI ke 77 tahun ini yang telah digelar perlombaan bagi orang dewasa dan anak-anak sehingga dengan gebyar HUT RI ke 77 tahun ini selain perlombaan juga diisi dengan hiburan organ tunggal , yang mana ” Mudah- mudahan dengan terciptanya kebersamaan antara Ormas Ranting BPPKB Banten Cikiwul dapat selalu bersinergi bersama aparatur pemerintah dan juga Warga masyarakat sekitar Kelurahan Cikiwul Bantargebang.

M.Tumin, berharap, kedepannya khususnya jajaran pengurus Ormas Ranting BPPKB Banten Kelurahan Cikiwul Bantargebang, lebih bersatu’ dan meningkatkan kesatuan serta kekompakan dalam menciptakan suatu organisasi Ormas Ranting BPPKB Banten Cikiwul Bantargebang, kedepannya lebih maju dan sukses dalam menciptakan segala hal sehingga berjalan dengan baik.

Lomba ini, kata dia, dalam rangka untuk menyemarakkan dan memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-77 Tahun dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Anak-anak yang menang lomba akan mendapatkan hadiah. Tidak penting siapa yang menang atau kalah, namun dibalik perlombaan ini diharapkan dapat menanamkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air tercinta bagi seluruh Anak-anak dilingkungan RW 005 Kelurahan Cikiwul Bantargebang,” ungkap M.Tumin.

M.Tumin, menambahkan, dalam pelaksanaan lomba ini Anak-anak sangat antusias mengikutinya, mereka sangat bergembira ria.

“Anak-anak begitu semangat mengikuti kegiatan ini. Teriakan anak-anak mengiringi perlombaan, mereka terlihat sangat asyik dan lucu-lucu dan menggemaskan melakukan perlombaan. Orang tua yang ikut mendampingi anak-anak juga tidak ketinggalan memberi semangat kepada Anak-anak mereka agar bisa menjuarai lomba tersebut,” pungkasnya.

Untuk diketahui permainan yang diperlombakan adalah, lomba , Panjat Pinang, Makan kerupuk, Pukul’ Kendi, Masukan Paku dalam Botol, gigit sendok berisi keleci ( Gundu) , namun dalam pelaksanaan perlombaan pun kami tetap menyarankan agar menjaga Prokes ( Kesehatan) dengan mengutamakan menjaga Prokes pada diri kita masing-masing. Tuturnya. ( Red)

Reporter : CHANIN.S ( Bolang)
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here