Tri Adhianto Berikan Langsung Sejumlah Penghargaan di Apel Minggon Kecamatan Mustika Jaya

0
19

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
-Pelaksanaan apel gabungan di Kecamatan Mustika yang dihadiri oleh para peserta apel dari aparatur ASN dan Non ASN lingkup Kecamatan Mustika Jaya, Penggerak PKK, PSM, PKH, Karang Taruna, Unsur Linmas untuk mengikuti arahan langsung dari Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang menjadi pembina apel tersebut.

Dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut, dirangkaikan dengan beberapa penerimaan penghargaan dan penyerahan Surat Keputusan RW, juga diserahkan pemenang lomba K3 tingkat Kecamatan Mustika Jaya, Bantuan Kursi roda dari Baznas Kota Bekasi, dan juga serahkan SK Kepengurusan Bank Sampah.

Tri Adhianto menyerahkan SK RW dilingkup Kecamatan Mustika Jaya dari RW 01 dan RW 29 Kelurahan Mustika Jaya, RW 08 dan 010 Kelurahan Mustiksari, RW 15 dan 16 Kelurahan Cimuning, dan RW 08 Kelurahan Padurenan.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto ucapkan selamat kepada para Ketua RW terpilih dan selamat mengabdi membantu peran Pemerintah Kota Bekasi yang telah dipercaya warga untuk menjadi pimpinan di wilayah RW masing masing.

“Selamat mengabdi dan membantu pemerintah, karena RT dan RW adalah gerbang utama dalam sebuah pelayanan warga, kini di setiap RW di Kota Bekasi, kita tempatkan satgas Pamor yang akan membantu di tiap RW menjadi jembatan di Kelurahan, semoga semua warga biasa dan merasakan pelayanan cepat dan taktis” ujar Plt. Wali Kota.

Penilaian lomba K3 di lingkup Kecamatan Mustika Jaya pad hari ini telah diumumkan dan langsung diberikan hadiah oleh Plt. Wali Kota Bekasi yakni dari RW sebagai berikut :

Juara 1, RW 20 Kelurahan PadurenanJuara 2, RW 23 Kelurahan Mustika JayaJuara 2, RW 10 Kelurahan Mustika Sari.


Plt. Wali Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana secara bersama menyerahkan hadiah berupa tong sampah susun untuk di wilayahnya dan diberikan bingkisan dari Plt. Wali Kota Bekasi.

Selanjutnya, Plt. Wali Kota Bekasi serahkan SK Bank Sampah yang diberikan kepada, sebagai berikut ;

  1. Bank Sampah Bestari RW 21 Kelurahan Cimuning2. Bank Sampah Rukun Bahagia RW 12 Kelurahan Cimuning3. Bank Sampah Wijaya Kusuma RW 16 Kelurahan Mustika Jaya4. Bank Sampah Amanah Sejahtera RW 25 Kelurahan Mustika Jaya.

Saat membagikan masing masing SK, Plt. Wali Kota Bekasi sempat menanyakan mengenai program bank sampah di masing masing tempat, mengenai pengelolaan sampai bisa menghasilkan apa saja dari program Bank Sampah tersebut, Plt. Walu Kota Bekasi menerangkan jika berjalan dan sampai menghasilkan yang terbaik, Pemerintah Kota Bekasi juga akan meyiapkan anggaran untuk alokasi bank sampah.

Berikutnya, penyerahan kursi roda dari Baznas Kota Bekasi untuk warga disabilitas yang didampingi Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kota Bekasi. Dan juga penyerahan secara simbolis dana santunan kematian bagi warga RT RW dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para anggota keluarga yang telah ditinggalkan.

Sambutan dari Plt. Wali Kota Bekasi, mengungkapkan bahwa aparatur di wilayah merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga musti mengasah dan mengembangkan potensi diri untuk dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat.

“Aparatur dan petugas Pamor di wilayah, saya berpesan agar terus memberikan pelayanan terbaik dan berintergritas tinggi dalam mengemban tugasnya. Tidak lupa untuk tingkatkan juga kompetensi diri agar lebih baik lagi komunikasinya dengan para warga, sehingga para warga pun puas dengan pelayanan yang diberikan juga meminimalisir adanya pengaduan tidak puas dari warga,” tutur Tri Adhianto.

Terakhir pun Tri Adhianto menegaskan bahwa pelayanan adminduk dapat diakses secara online dan mudah melalui aplikasi E-Open dari Disdukcapil Kota Bekasi juga agar para Pamor secara aktif sosialisasikan penggunaan E-Open kepada masyarakat.

“Aplikasi E-Open dapat meminimalisir penumpukan antrian pelayanan di Kantor-Kantor Kelurahan/Kecamatan, maka gencarkan kembali sosialisasi pengunaan E-Open untuk layanan adminduk, yang aksesnya mudah bisa dilakukan online dari mana saja, tanpa perlu datang langsung ke kantor pelayanan,” pungkasnya.( Red)

Reporter : iful
Editor. : Sf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here