Lomba Panjat Pinang Di Sungai Meriahkan HUT RI ke 77 Warga Teluk Buyung RT 04 RW 11 Kel.Margamulya Bekasi Utara

0
32

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
-Warga Masyarakat Teluk Buyung Marga Mulya Bekasi Utara, kembali menggelar perlombaan untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-77 setelah sempat absen selama dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19.

Berbagai perlombaan digelar, mulai dari lomba panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, masukan paku dalam botol, masukin bendera, tusuk air.

Ketua panitia Agung Gumelar, mengatakan dengan adanya perlombaan ini masyarakat sangat lah antusias, sehingga dalam giat lomba ini sangat lah didukung baik oleh warga dengan berpartisipasi dalam membantu atau menyumbang yang telah diminta oleh panitia dari kalangan pemuda RT 04 RW 11 Teluk Buyung Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara.

” Alhamdulillah dengan adanya kemeriahan HUT RI ke 77 tahun ini, insa Allah harapan kedepannya akan lebih baik dan maju lagi sehingga lebih meriah yang dirasakan oleh warga masyarakat Teluk Buyung Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi. katanya.

Dalam meriahkan HUT RI ke 77 tahun ini , Namun salah satu perlombaan yang paling ditunggu, ialah lomba panjat pinang yang digelar di aliran sungai permukiman warga.

Lomba panjat pinang ini diikuti oleh tujuh peserta yang saling bahu membahu untuk dapat menaiki dan meraih berbagai macam hadiah yang terikat di atas pohon pinang.

Setelah hadiah-hadiah tersebut diperoleh, biasanya peserta yang berada di puncak akan melemparkannya pada peserta atau warga yang berada di bawah.

“Ini untuk lomba untuk memupuk rasa kekompakan, kebersamaan antar pemuda. Kalau untuk panjat pinang udah dari jaman orang tua kita, sih, dilakuin di kali (sungai) ini,” kata panitia lomba.

Lomba panjat pinang ini merupakan salah satu permainan tradisional yang biasa digelar oleh warga sekitar dengan antusias dan mendapat sorak sorai dari warga yang menyaksikan.

Selain itu menurut Tokoh Masyarakat Margamulya ” H.Amung ” mengungkapkan,” sebagai warga baru dilingkungan RT 04 RW 11 Teluk Buyung Kelurahan Margamulya Bekasi Utara, beliau, memberikan kesan, upaya sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka HUT RI ke 77, inovasi dan motivasi kesadaran masyarakat dalam meriahkan dan mengingat keperjuangan pahlawan Nasional, masih di meriahkan dengan hiburan rangkaian lomba-lomba, sehingga ini menunjukkan kekompakan warga masyarakat sedangkan dilingkungan RT 04 RW 11 Teluk Buyung Kelurahan Margamulya Bekasi Utara ini, hanya berkepala keluarga sekitar 66 (KK) namun sudah dapat menciptakan kebersamaan dalam kekompakan.

” Semoga di hari memeriahkan Kemerdekaan republik Indonesia, Yanga mana para warga masyarakat memiliki tujuan dari masyarakat kembali untuk masyarakat sehingga dapat terlaksana gebyar perlombaan HUT RI ke 77 tahun dilingkungan, ” Semoga Negara Indonesia kedepannya akan lebih baik dan jaya dalam meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, khususnya Warga masyarakat nya selalu menciptakan kesejahteraan, kepersatua, kekompakan hingga menciptakan kemakmuran negara republik Indonesia. Tutur H.Amung. ” ( Red)

Reporter : iful
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here