HUT ke-75 Harkopnas di Tingkat Kota Bekasi Berlangsung Meriah, Ada Doorprize, Sampai Bazar UMKM

0
21

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
– Plt Walikota Bekasi, DR.Tri Ardhianto membuka dan sekaligus menyaksikan dalam Rangka HUT ke-75 Harkopnas ” Koperasi ditingkat Kota Bekasi, berlangsung meriah karena diisi dengan beragam kegiatan, bahkan dengan kemeriahan nya HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi, Plt Walikota Bekasi, secara langsung bersama-sama jajaran panitia Harkopnas tingkat Kota Bekasi, melakukan Pelepasan Burung sebanyak 200 ekor burung, dengan menyimbolkan bahwa HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi telah di Resmikan dan dilaksanakan dengan Meriah di Plaza Kantor Walikota Bekasi. Minggu. 14/8/2022.

Peringatan HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi, mulai dari lomba rangakaian kegiatan, pada tanggal (12/7) Senam Sparko bersama PLT Walikota Bekasi dengan pemotongan tumpeng di Stadion Chandra Bhaga Bekasi, (23/7) pengriatan HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi, kegiatan acara, Senam Aerobic gerakan koperasi bersama Plt Walikota Bekasi, Pemberian Penghargaan kepada Koperasi Berprestasi dan Tokoh Gerakan Koperasi Tingkat Kota Bekasi, Bazar Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, dikuti oleh 50 peserta Bazar yang terdiri dari UMKM Fashion, UMKM ahandycraft,dan UMKM Makanan dan minuman, Hiburan Live Music, Undian Dorprize merupakan sumbangan dari gerakan Koperasi dan Sponsor sebanyak 174 buah yang terdiri dari Sepeda, TV, Kulkas, bahkan ada hadiah Utama yaitu 1 ( satu) yunit Sepeda Motor Honda Beat, sehingga untuk Door prize ini adalah rekor terbesar sepanjang Hari Koperasi. ” HUT Koperasi ini dengan Tema ” HUT Koperasi Ke 75 Adalah Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Kota Bekasi Berkelanjutan” dengan pendamping sponsor dari Bank DKI, Bank DKI Syariah, Bank’ BJB, Bank PT.BPRS Syariah Patriot, Fatigon, Xonce ( Vitamin C).

Acara yang telah digelar dihalaman Plaza Kantor Walikota Bekasi, Jl.Ahmad Yani Margajaya Bekasi Selatan. Minggu (14/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, hadir secara langsung , Plt Walikota Bekasi DR.Tri Adhianto Kepala Dinas Koperasi UKM, H.Abdilla Hamka, jajaran Kepala OPD, Camat se Kota Bekasi , Lurah se Kota Bekasi, Para Pengurus Koperasi SE Kota Bekasi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Bekasi, DR.Tri Adhianto menyampaikan, sesuai edaran Kementerian Koperasi UKM RI nomor 36 tahun 2022, tentang Peringatan Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 mengusung tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan”” Ayo Berkoperasi.”

Selain itu, dalam rangka memeriahkan peringatan hari koperasi ke-75 tahun 2022, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi mengadakan rangkaian kegiatan mulai tanggal 12-24 Juli 2022 hingga puncak acara ditanggal 14 Agustus 2022.


Plt Walikota Bekasi, DR.Tri Adhianto, mengatakan, semoga dengan kegiatan yang sangat meriah ini dalam rangka HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota, untuk kedepannya agar lebih Maju dan Sukses, khususnya Koperasi Tingkat Kota Bekasi akan lebih meningkatkan kembali dan masyarakat umum yang nantinya akan menjadi masyarakat yang tercetus menjadi gerakan koperasi di kota Bekasi, ” mari kita sukseskan selalu Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan” katanya.

Dalam peringatan hari ini Koperasi ke-75 ini ingin menciptakan Koperasi yang maju dan unggul, dengan koperasi yang maju nantinya pasti banyak yang sejahtera.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan dan menghimbau untuk sama-sama membangun koperasi yang ada di Tingkat Kota Bekasi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus mensupport untuk memajukan perkoperasian di Kota Bekasi dan mendorong agar masyarakat dan pelaku UMKM menjadi anggota koperasi supaya dapat mendukung kemajuan UMKM melalui pemenuhan permodalan maupun akses pemasaran, sehingga volume penjualan pelaku UMKM dapat meningkat.

“Disini kita hadir dalam Hari Koperasi ke 75 untuk membangun dan mengedepankan para koperasi yang mempunyai legalitas yang tinggi, hadirnya koperasi ialah akan mencegah terjadinya pinjaman online di kalangan saat ini.” Pungkasnya.

Diketahui juga, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut memberikan Apresiasi setingginya untuk Koperasi di Kota Bekasi bahwa Koperasi di Kota Bekasi sudah masuk tingkat pada level Nasional, tentu sangat bangga bagi masyarakat maupun pelaku usaha yang tidak canggung dalam melakukan simpan pinjam dari hasil keuntungannya.

“Mari kita depankan koperasi kita di Kota Bekasi, Pemerintah berupaya untuk terus bersama sama memperhatikan Koperasi di Kota Bekasi sehingga Kota Bekasi terus bisa bergerak roda perekonomiannya yang semakin maju dan berkembang, sesuai visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan.” Tutup Tri.

Ketua Panitia Hari Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi Drs.H.Dedi Djuanda,M.Si.

Ketua Panitia Hari Koperasi Tingkat Kota Bekasi, Drs. H.Dedi Djuanda, M.Si. mengatakan, bahwa pertumbuhan jumlah koperasi di kota Bekasi menunjukkan tren yang positif, pertumbuhan koperasi tersebut bersumber dari inisiatif dan kesadaran masyarakat ataupun karena adanya intervensi kebijakan pemerintah Kota Bekasi antara lain melalui kebijakan pendirian koperasi masjid berbasis syariah. Koperasi dibentuk dan didirikan memiliki fungsi dan tugas yang sangat strategis dalam rangka turut serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Koperasi merupakan pelaku ekonomi yang menopang terhadap pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun regional. Kejadian penyebaran Covid -19 berakibat negative terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat antara lain sosial, budaya dan Ekonomi. Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) koperasi, merupakan momentum untuk menunjukkan eksistensi gerakan Koperasi di Kota Bekasi.

Maksud dan tujuan dari kegiatan HUT Koperasi ke 75, adalah 1. Terlaksananya kegiatan HUT Koperasi Tingkat Nasional, Provinsi Jawa’Barat dan Kota Bekasi. 2. Membangun soliditas gerakan Koperasi di Kota Bekasi. 3. Mensosialisasikan eksistensi gerakan Koperasi kepada masyarakat di Kota Bekasi.
Sehingga tujuan dari kegiatan ini adalah: 1. Meningkatkan citra koperasi di tengah -tengah masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran masyarakat untuk berkoperasi. 3. Meningkatkan rasa setia kawan ( Soliditas) diantara gerakan Koperasi. 4.Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berkoperasi.

Bahkan menurut Ketua Panitia Hari Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi Drs.H.Dedi, Djuanda,M.Si. bahwasanya dalam kegiatan sumber biaya, dengan sumber biaya kegiatan Peringatan HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022, bersumber dari sumbangan gerakan koperasi Kota Bekasi dengan murni tampa adanya dari bantuan dana APBD.

Drs.H. Dedi Djuanda, M.Si, mengungkapkan, sangat bangga dengan antusias nya dari seluruh elemen baik OPD Kota Bekasi, dan khususnya pengurus koperasi dan masyarakat umum dalam menghadirkan kegiatan HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi yang dilaksanakan di Plaza Kantor Walikota Bekasi dengan sangat meriah, selain dalam menyaksikan dari pameran atau Stand UMKM juga menyaksikan hiburan atau Undian Doorprize dengan dikocok dan dicocokkan dari nomor kupon oleh peserta yang berhadiah mulai Doorprize kecil berupa, Setrika, Dispenser, kipas Angin, Sepeda Gunung, TV Plat, Kulkas hingga besar dan hadiah Utama Motor Honda Beat. Kegiatan pengriatan HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi dengan dihadiri sekitar kurang lebih 5000 orang, yang terdiri dari unsur Gerakan Koperasi, Tamu Undangan dan Masyarakat umum, yang turut antusias menghadiri HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi di Plaza Kantor Walikota Bekasi dengan penuh riang dan Semangat tinggi hingga sampai acara usai mereka masih kumpulan di plaza Pemkot Bekasi. Tuturnya Ketua Panitia HUT Koperasi ke 75 Tingkat Kota Bekasi, Drs.H.Dedi Djuanda.M,Si. (Red)

Reporter : Yus.

Edito. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here