Petugas UPTD LH Wilayah I Babelan Lakukan Pengangkatan Sampah Liar di Aliran Kali Pondok Pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan Bekasi

0
22

NEWS.POSPUBLIK.COM
KAB.BEKASI
– Sampah yang Menumpuk diAliran Kali Pondok Pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan Kurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi mulai dikeruk oleh petugas UPTD LH Wilayah I Babelan, pada Kamis (11/8 /22).

Dalam pengerukan dan pengangkatan sampah liar tersebut diperkirakan volume sampah di sana mencapai 40 ton. Ka.LH UPTD wilayah 1, Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Bekasi, Abdul Muid.SAP, mengatakan, instansinya menargetkan pembersihan aliran kali pondok pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan sepanjang 1,5 kilometer akan selesai dalam satu hari dengan digerebek oleh petugas UPTD LH Wilayah I Babelan.

Dalam kegiatan pengangkatan sampah ini adalah sudah menjadi bagian rutin nitas, tugas UPTD LH wilayah I Babelan, bila ada laporan dari masyarakat , pihaknya selalu respon untuk melakukan pengangkatan sampah liar. Kegiatan evaluasi pengangkatan sampah liar ini secara rutin dilakukan di luar hari Jumsih ( Jumat Bersih) .

Petugas UPTD LH Wilayah I Babelan saat memantau pengerukan dan pengangkatan sampah liar di pondok pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan

sementara dalam pelaksanaan pengerukan atau pengangkatan sampah di bantaran kali pondok pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan, dengan menggunakan armada damtrek sebayak 29 yunit dan dilakukan pengangkatan sampah liar tersebut oleh 60 orang pasukan Oren LH UPTD Wilayah I Babelan , Kabupaten Bekasi.

Menurut Ka.UPTD LH wilayah I Babelan, Abdul Muid,SAP. Pada hari ini ditargetkan sebanyak 50 persen sampah atau sekitar 200 ton dapat diangkat untuk dibuang ke TPA Burangkeng.

Maka dalam pengangkatan sampah liar dikali pondok pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan ini sehingga “Kami menerjunkan 29 armada truk sampah, kemudian lima gerobak motor,” kata Abdul Muid SAP, .

Abdul Muid SAP, pun menyebut pembersihan sampah melibatkan 60 orang petugas kebersihan , pembersihan diawali dari hulu, kemudian menyisir ke hilir. Abdul Muid SAP, menambahkan, pasca pembersihan sampah, pihaknya akan segera mengevaluasi terkait pencegahan agar penumpukan sampah tak terjadi lagi.

Sampah liar yang berada di bantaran kali pondok pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, ini di sepanjang bantaran kali pondok pesantren Putra At Taqwa Ujung Harapan, yang dikelola oleh Perum PJT II itu.”Masyarakat setempat juga harus menjaga agar kali tidak dipakai tempat membuang sampah,” kata Abdul Muid SAP. (Red)

Reporter : iful
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here