Mushollah At-Taqwa Rawabambu Kelurahan Kalibaru Medan Satria Telah Dibangun Dua Lantai

0
51

NEWS POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
– Ratusan tahun Mushollah At Taqwa berdiri dihamparan tanah yang di wakafkan oleh salah satu jama’ah di Kampung Rawabambu RT 05/ RW 02 Jalan Melati Raya Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, (10/07/2022).

Mushollah At-Taqwa Rawabambu RT 05 RW 02 Jalan Melati Raya Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria ” Bangunan Tahun Dahulu “

Mushollah At-Taqwa masa Memasuki tahun 1990

Bangunan Mushollah At-Taqwa yang zaman dulu kini nampak kurang nyaman, terlihat kondisi cat yang mengelupas belum lagi kondisi kubah yang semakin hari semakin rapuh.

Semua kondisi tersebut tidak terlepas dari faktor alam dan usia bangunan yang sudah sangat tua karena hampir 100 tahun dan belum mengalami renovasi dalam pembangunan.

Belum lagi kondisi tempat wudhu nampak yang kecil, kamar mandi ( Toilet) pun kecil sama sehingga jauh dari kata nyaman di gunakan sebagai tempat bersuci.

” Ustadz Bukhori Hilmi” Ketua DKM Mushollah At-Taqwa Kampung Rawabambu RT 05 RW 02 Jalan Melati Raya Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi

Menurut Ketua DKM Mushollah At Taqwa, Ustadz Bukhori Hilmi, mengatakan, saat ini sangat membutuhkan perhatian dan penanganan yang cepat, sehingga RAB nya dalam pembangunan dengan dua lantai tersebut mencapai biaya 2 miliar lebih.

sebab jika mungkinkan harus di pertahankan pembangunan mushollah At-Taqwa di satu sisi ingin rasanya menciptakan rumah Allah Subhanahu wata’ala ini suatu tempat yang indah dan nyaman sehingga tercipta hubungan yang baik antara sang kholiq dengan makhluk akan berdampak pada lingkungan yang damai, indah asri dan religius, ungkap, Ketua Pembangunan DKM Mushollah At taqwa, Kalibaru, Kecamatan Medan Satria ” Ustadz Bukhori Hilmi.

Adapun maksud dan tujuan kami adalah mengajak umat Islam baik yang ada di lingkungan Mushollah At Taqwa dan sekitarnya, ataupun seluruh umat islam yang peduli untuk kemajuan syiar Islam, untuk ikut serta dalam pembangunan mushollah Jami At-Taqwa kali baru sehingga dapat menciptakan mushollah sebagai sarana ibadah yang indah dan nyaman, Mushollah At-Taqwa sebagai sarana kegiatan keagamaan, majelis taklim dan kajian keislaman, menciptakan sarana pendidikan Al-Qur’an bagi anak anak.

Akan kami jelaskan kemudian besar harapan kami agar bapak dan ibu, saudara saudari ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan Mushollah At-Taqwa Kalibaru ini, semoga Allah Subhana wata’ala membalas segala amal ibadah bapak dan ibu, saudara saudari dan di berikan ganjaran yang setimpal di dunia maupun di akhirat kelak. Ucapkan jazakumullah Khairan katsiran. Ujar. Ustadz Bukhori Hilmi ( Red)

Reporter : Iful
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here