DKM Mushollah AT -Taqwa  Rawabambu RT 05 RW 02 Kalibaru  Lakukan Pemotongan Hewan qurban 6 ekor Sapi 16 ekor Kambing

0
13

NEW. POSPULIK. COM.

Kota Bekasi,– Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun oleh umat islam diseluruh dunia. Perayaan Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Minggu tanggal 10Juli 2022.

Ketua DKM Mushollah At- Taqwa  jalan Melati Raya kampung Rawabambu RT 05 RW 02 , Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Ustadz Bukhori Hilmi, mengatakan,  secara rutin pada setiap tahun, sehingga dengan selamat 17 tahun telah melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban kali ini panitia melakukan pemotongan hewan kurban diarea lokasi Bangunan Mushollah At -Taqwa jalan Melati kampung Rawabambu RT 05 RW 02 kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi,  yang sedang dalam renovasi dengan 2 lantai.

Pemotongan hewan dilakukan oleh gabungan panitia pengurus DKM Mushollah At- Taqwa Rawabambu, sesuai arahan dari pimpinan Ketua DKM Mushola At Taqwa ,  Ustadz Bukhori Hilmi, telah melakukan pemotongan hewan kurban di lingkungan Mushollah At -Taqwa Rawabambu Kalibaru Kecamatan Medan Satria.

Ustadz Bukhori Hilmi Ketua DKM Mushollah At-Taqwa Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi

Menurut Ustadz Bukhori Hilmi, Selaku Ketua DKM dan Pembangunan Mushollah At-Taqwa,  mengatakan ” Tahun ini DKM Mushola At -Taqwa jalan Melati Raya  RT05  RW02  kampung Rawabambu  Kalibaru Kecamatan Medan Satria , Kota Bekasi telah menerima sumbangan 6 ekor sapi dan 16 ekor Kambing dari para sohibul qurban di lingkungan . Pada hari Minggu (10/07/22).

Pemotongan hewan qurban secara Kolektif ini telah di berikan moto ” Ayu Berqurban Plus Berwasilah INFAQ untuk Pembangunan Mushollah At-Taqwa dengan Harga 1/7 sapi sama dengan harga 3.000.000,.”.

Sehingga Alhamdulillah pada tahun ini dengan adanya program ” Ayu Berqurban Plus Berwasilah INFAQ untuk pembangunan Mushollah At-Taqwa ” , telah ada donatur yang notabene nya adalah seorang pengusaha sapi’ yaitu bapak H.Muhamad Idris yang sudah berijab Kobul dengan Ketua DKM Mushollah At-Taqwa, jadi dalam semua hewan qurban yang disembelih di Mushollah At-Taqwa, semua hewan qurban akan diganti dan uangnya akan dikembalikan untuk pembangunan Mushollah At-Taqwa yang sedang di bangun 2 lantai, sehingga dengan ukuran kalau satu ekor sapi seharga 3 juta rupiah dengan adanya 7 ekor sapi maka akan diganti sebanyak 21 juta rupiah, dalam jumlah hewan qurban yang telah di sembelih atau dipotong ini berkisar total 21 juta rupiah yang di kembalikan , kami mendapatkan secara hewan qurban secara kolektif maka diganti keseluruhan nya sebesar 125 juta rupiah oleh Bapak H. Muhammad Idris dengan diganti nya langsung oleh beliau.

Sedangkan dalam pelaksanaan pembangunan Mushollah At-Taqwa ini membutuhkan kurang lebih 2 miliar rupiah. Alhamdulillah sampai saat ini Mushollah At-Taqwa baru terbangun sudah sekitar 60 persen.

Maka dalam pemotongan hewan qurban pada tahun ini, telah kami rancang dari tahun ke tahun nya mulai di Idul Fitri pada tahun ini, kami merancang kepanitiaan terlebih dahulu dari kepengurusan DKM Mushollah At-Taqwa baru warga  dengan terbentuknya sekitar 1 sampai 2 bulan dalam kepanitiaan pemotongan hewan qurban.

Yang mana Ketua Pelaksana Panitia pemotongan hewan qurban, Ustadz Bukhori Hilmi, dan wakil ketua Tatang Sutisna,  Bendahara Muhammad Damroh.

Desain Mushollah At-Taqwa Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi yang nantinya akan seperti ini

Dalam Pembangunan Mushollah At-Taqwa Ketua RW 01 bapak Heri, Riyanto, H. Abdul Bakri ( Bapak Abek)

Setelah selesai pemotongan dilaksanakan, dengan pendistribusian kupon sebanyak 1000 kupon,  selanjutnya daging qurban dibagikan kepada lingkungan RT 01 dan 02 serta para warga masyarakat , kaum dhuafa maupun mustahik yang tinggal di sekitar yang berdekatan.

Bahkan daging sapi hewan kurban tersebut telah dibagikan kaum dhuafa dan mustahik dan warga masyarakat baik muslim maupun non-militer muslim pun tetap diberikan daging hewan kurban. ” Diharapkan daging qurban ini dapat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar.”

Makna qurban dalam Idul Adha yaitu bahwa kita harus ikhlas dalam menjalankan cobaan dari Allah “ seperti dicontohkan Nabi Ibrahim AS pada saat mengorbankan putranya Ismail”, maka ikhlaslah dan bertawakal sehingga dengan keikhlasan dan izin Allah maka pengorbanan Nabi Ibrahim Allah akan gantikan dengan domba.

Semoga kita semua senantiasa takwa dan ikhlas sehingga dengan ketakwaan kita kepada Allah akan digantikan dengan kenikmatan seperti kisah Nabi Ibrahim AS.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban panitia Mushollah At -Taqwa jalan Melati Raya kampung Rawabambu RT 05 RW 02 kelurahan Kalibaru Medan Satria,  Kota Bekasi, dengan Pembina kepanitiaan oleh bapak Ustad Bukhori Hilmi, selaku Ketua Panitia dan dibantu oleh seluruh panitia tedalam hal pelaksanaan pemotongan hewan kurban. (Red)

Reporter : Iful
Editor.      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here