Wapres RI Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin. Resmikan Pusat Study Islam Dan Bahasa Arab Di Bekasi

0
5

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi
. — Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia resmikan langsung Pusat Study Islam Dan Bahasa Arab yang berlokasi di Jl. Ujung Harapan Rt 001/001, Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Pada Rabu (22/06/2022).

Dalam rangka kunjungan Kerjanya dan peresmian Pusat Study Islam dan Bahasa Arab ini, terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat suci Alquran oleh Ust. Faiz Izha Syabani.

Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahi “Gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab”, saya resmikan. Semoga Allah SWT memberikan inayah-Nya dan meridhoi segala upaya yang kita lakukan,” ucap Wapres saat peresmian Pusiba.

Menurutnya Pusiba adalah satu-satunya cabang Pusat Bahasa Al-Azhar di luar Mesir, sekaligus disupervisi langsung oleh Al-Azhar.

Bahkan Gedung Pusiba ini berdiri di atas tanah peninggalan K.H. Noer Ali. Pejuang dan Pahlawan Nasional, sehingga diharapkan risalah Al-Azhar akan bersinar di Indonesia.

“Saya berpesan kepada para calon pelajar dan mahasiswa Al-Azhar agar memanfaatkan kegiatan belajar di Pusat Bahasa ini dengan sebaik mungkin,” pesan Wapres.

Wapres Ma’ruf Amin pun menyambut baik kehadiran Pusat Bahasa Arab Al-Azhar Cabang Indonesia yang diinisiasi oleh Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba) Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Wapres Ma’ruf berharap, Pusiba juga menjadi pusat aktivitas sosial, dakwah, dan pendidikan keagamaan Al-Azhar di Indonesia

Dalam acara tersebut tampak dihadiri pula Dr. H. Lukman Hakim (Mentri Agama RI), HE. Asyraf Sultan (Kedubes Mesir untuk Indonesia), Kolonel Cpm H. A Siray (Danpomdamjaya), Kolonel Inf Teguh Wardoyo (Kasrem 051/Wijayakarta), Kombes Pol Gidion Arif Setiawan (Kapolres Metro Bekasi), Prof. Dr. Hasan Shalah Al-Shagir (Dewan Ulama Senior Al-Azhar),


Dr. H.M. Zainul Majdi (Ketua OIAA cabang Indonesia), KH. Khusnul Amal Mas’ud (Pimpinan Attaqwa Pusat Putra), Letkol Kav Syamsul Arifin (Kasi Ops Rem 051/Wijayakarta), Mayor Inf Dasim (Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi), Kompol Sutrisno (Kapolsek Babelan), Kapten Inf Isgianto (Danramil 04/Babelan), H. Khairuddin (Camat Babelan), Khoirul Anwal (Lurah Bahagia).

Selanjutnya acarapun di tutup dengan Doa oleh KH. Khusnul Amal Mas’ud Pimpinan Attaqwa pusat Putra. ( Red)

Reporter : ( Wr / Rbn )
Editor. :SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here