Musyawarah Hiswana Migas V Dewan Pimpinan Cabang Bekasi Berjalan Penuh Hikmat

0
9

NEWS.POSPUBLIK.COM
BEKASI-
  Musyawarah Dewan pimpinan Cabang Hiswana Migas cabang Bekasi telah menerangkan tentang Lahirnya Himpunan Wiras­wasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) tak lepas dari pasang surut dan dinamika dunia migas di tanah air. Bekasi 15/06/2022

Sejarah kelahiran­nya berawal ketika keluar UU No 8/1971 dan Keppres no 44/1975 tentang Pertamina, di­mana tanggung jawab Pertam­ina khususnya PPDN menjadi semakin berat. Berkaitan den­gan itu para Agen dan Trans­portir BBM juga harus lebih memahami perannya yang signifikan karena mendapat kepercayaan dari Pemerintah (dalam hal ini Pertamina) untuk ikut serta menyalurkan BBM sebagai kebutuhan vi­tal masyarakat.

Untuk itulah perlu dibentuk wadah para Agen/rekanan Pertamina Dit PPDN yang tidak hanya berorientasi pada kepentingan bisnis tetapi sebuah organ­isasi yang juga mempunyai tanggung jawab sosial. Maka dibentuklah Hiswana Migas, pada 3 September 1979, seba­gai elemen dari pelaksana ke­wajiban Pertamina khususnya penyaluran BBM/non BBM di dalam Negeri.

Secara internal, Hiswana Mi­gas semakin solid. Peruba­han yang pesat di dunia mi­gas, seperti era keterbukaan, memacu para anggotanya untuk terus melakukan berba­gai inovasi. Para anggotanya juga dikenal Bonafide. Sebuah organisasi dimana pada saat menyelenggarakan per­temuan di berbagai daerah, para anggotanya membiayai diri sendiri, tanpa membebani organisasi.

Secara eksternal Hiswana Migas telah menjadi sebuah organisasi yang disegani. Tak hanya dikenal di Pertamina tetapi juga di Pemerintahan. Berbagai lembaga baik di dalam maupun luar negeri mulai mengundang Hiswana Migas baik untuk menjadi narasumber maupun mitra kerjasama.

Dalam acara musyawarah Cabang Yang ke V Turut Pula Hadir Plt Walikota Dr. Tri Andrianto , menyampaikan Dukungan nya Terhadap Hiswana Migas karena bisa Menjadi Manfaat  dan jadi Contoh yang Baik dalam Hal Komitmen Kebersamaan” Pungkas nya .

Seperti Kata Ketua Hiswana Migas DPC Bekasi Bapak Karjito mengatakan Dalam acara yang dilaksanakan Di Hotel Horison Bekasi musyawarah Cabang Ke V Di adakan 4 tahun sekali. Dalam hal ini membantu Penyaluran Bbm dan menjadi mitra strategis Pertamina”ujar nya

Dan Beliu menyampaikan Harapan nya Kdepan Hiswana akan,  Lebih Baik Lagi dan Tetap menjungjung Tinggi Kehormatan.

Dan point yang lebih penting Beliau mengatakan musyawarah ini adalah Musyawarah dan Mufakat, dalam Rapat. Dan alhamdulilah Berjalan dengan Lancar dan sesuai dengan Harapan, Kita Semua” Tutup nya . (Red)

Reporter : Andy
Editor.     : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here