Sekel Jatiwarna Wakili Lurah Hadiri Reses II Anggota FPDI-P DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo

0
8

NEWS POSPUBLIK.COM
Bekasi
-Heri Purnomo Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) mengawal pembangunan saat melaksanakan kegiatan reses II (2022) di dapil Kecamatan Pondok Melati- Pondok Gede, dari tanggal 8,9,10, 11-12 Juni 2022. yang dilaksanakan dilingkungan RT 03 RW02 Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi.

Dalam kesepakatan Reses II Anggota DPRD kota Bekasi dari Fraksi PDI-P , Heri Purnomo, yang telah diadakan dilingkungan RT 03 RW02 Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati, khususnya untuk lurah jati Warna telah diwakili oleh Sekertaris ( Sekel) Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati , Kustara, dan para Ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan Bapak-bapak, ibu-ibu serta Kader Partai PDI-P di wilayah Kecamatan Pondok Melati.

Sekertaris ( Sekel) Kelurahan Jati Warna bapak “Kustara” mewakili Lurah , saat memberikan sambutan nya dalam acara Reses II Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI-P Kota Bekasi Heri Purnomo dilingkungan RT 03 RW02 Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati

Selaku perwakilan Lurah Jati Warna, Kustara ( Sekel) Kelurahan Jati Warna, mengatakan, dengan rasa yang sangat terhormat dan dengan rasa bersyukur telah dapat menghadiri acara Reses II Anggota DPRD kota Bekasi Heri Purnomo dari fraksi partai PDI-P.

Sekertaris Lurah Jati Warna, Kustara, dalam sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih khususnya kepada Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI-P Heri Purnomo, yang selama dalam kegiatan Reses II menjadi program prolitas nya yaitu Pembangunan, maka dengan adanya Reses II Anggota DPRD Kota Bekasi yaitu oleh bapak Heri Purnomo, fraksi partai PDI-P Kota Bekasi ini , khususnya di wilayah Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati .

Sekel Kelurahan Jati Warna ” Kustara ” Mengimbau warganya agar supaya menyampaikan yang menjadi unek unek nya jika usulan pembangunan nya belum terselesaikan baik pembangunan fisik maupun non fisik, baik yang di usulkan oleh RT dan Rw maupun usulan perorangan dengan tujuan mendapatkan dana hibah, saat ini kesempatan bapak dan ibu sedang berhadapan dengan dewan yang terhormat bapak Heri Purnomo agar supaya di dengar langsung oleh beliau, kami juga melaporkan kepada dewan yang terhormat, Alhamdulillah pelaksanaan PTSL sertifikat tanah warga kami berjalan lancar dan sudah ada yang telah menerima sertifikat tanah tersebut yang belum jadi mohon sabar serta kami juga meningkatkan playanan kependudukan untuk memudahkan warga masyarkatak berupa e- open dari Disdukcapil sehingga warga tidak perlu lagi pergi ke Sanah sinih untuk membuat KTP dan perbaikan KTP, KK cukup pegang hp udah selesai.” Tuturnya.

Heri Purnomo , selama memenjalankan kegiatan reses II itu, dalam program pembangunan berkaitan dengan infrastruktur , dan ada pula dari bidang kesehatan dan pendidikan sesuai tupoksinya anggota lainnya. 

“Sejauh ini terkait infrastruktur jalan dan saluran di lingkungan memang otomatis itu menjadi aspirasi warga saat reses. Tapi, tak hanya itu warga juga minta supaya realisasi tambahan Unit Sekolah Baru (USB),” kata Heri saat dikonfirmasi, Jum’at (10/06/2022). 

Dikatakan Heri Purnomo, terkait adanya aspirasi tambahan USB SMP Negeri, memang diakui dibutuhkan di wilayah Kecamatan Pondok Melati. Karena saat ini, baru hanya ada satu SMP Negeri di lingkungan tersebut. 

Padahal, setiap tahunnya lulusan SD dari total 33 SD baik Negeri maupun Swasta, jumlahnya sebanyak 2234 siswa. Dan dari total itu, hanya ada 9 rombongan belajar (rombel) atau sekitar 324 siswa yag ditampung di satu SMP Negeri disini, yakni SMP Negeri 35. 

“Kalau terpusat satu SMP Negeri, lalu untuk sisanya ditampung kemana mereka?  Memang ada rencana pembangunan unit baru. Hanya saja sampai saat ini belum berjalan. Dari situlah, warga minta pembangunan segera dapat direalisasikan, sehingga paling tidak bisa meminimalisir permasalahan tiap tahun oleh warga disini,” bebernya.

Diketahui, sejumlah warga mengikuti reses II Heri Purnomo, yang sebelumnya pernah menjadi staf Anggota DPR R.I ini. Berbagai aspirasi yang disampaikan warga, mulai perbaikan infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, dan lain-lain.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini pun mengaku, menerima aspirasi dari konstituennya terkait permohonan dari pendirian sanggar atau Balai Latihan Kerja buat para pemula atau lulusan sekolah SMA maupun SMK yang diharapkan memberikan ilmu dan keahliannya.

“Ya Insya Allah, dengan sejumlah aspirasi ini saya pastinya akan berupaya maksimal dari masa jabatan 5 tahun ini. Sehingga apa yang untuk dulu saya janjikan saat kampanye pun bisa tertunaikan,” pungkasnya. (Red)

Reporter. : Iful.

Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here