Pengurus IWO INDONESIA DPD Kota Hadiri Halal’Bi Halal Bersama Plt.Walikota Bekasi

0
46

NEWS.POSPUBLIK.NEWS.COM

Kota Bekasi – Seluruh Kepengurusan Kesatuan Wartawan atau insan Pers di Kota Bekasi mengikuti acara Halal Bi Halal dengan Plt.Walikota Bekasi Dr.Tri Ardianto Tjahyono, acara yang digelar di Pendopo Walikota Bekasi. Selasa ( 24/05/22)

Dalam acara Halal Bi Halal tersebut diatas disampaikan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono dihadapan 14 organisasi media dan wartawan yang ada di Kota Bekasi pada saat acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Bekasi. Sekitar 200 orang  insan pers baik pemilik media maupun jurnalis turut hadir dalam acara tersebut yang diadakan di Balai Patriot Kota Bekasi, Selasa(24.05/2022).


Plt Wali Kota juga sudah menginstruksikan kepada setiap dan OPD dari Kelurahan hingga Kecamatan sampai kepada tingkat SKPD agar masing-masing organisasi kepemerintahan tersebut memiliki dan menggunakan media sosial sebagai saluran informasi keluar dan masuk terkait paparan kegiatan maupun interaksi langsung terhadap masyarakat.

Para Pembina IWO Indonesia DPD Kota Bekasi, Hj.Elit Nurlitasari .SH., dan Muhamad Samsodin.SH. foto bersama dengan Plt Walikota Bekasi .”

Dengan demikian diharapkan adanya komunikasi yang terarah, “saran dan kritikan yang disampaikan bisa langsung kebagian terkait,” ungkapnya.

Senada, Sekjen IWO Indonesia , Saiful Bahri, mengatakan, yang merupakan perwakilan dari Media Online yang tergabung organisasi IWO Indonesia DPD Kota Bekasi menyatakan bahwa semua harus terus dibangun karena media adalah alat kontrol sosial dan merupakan pilar ke-empat demokrasi yang turut memegang peranan penting terhadap kemajuan daerahnya.

Menurut Ketua IWO Indonesia DPD Kota Bekasi, Nio Helen mengatakan, pada prinsipnya ” Sebagai bagian dari kontrol sosial dimana media selalu mengedepankan rasa keadilan dan kesejahteraan masyarakat maka kami ini adalah rekan kerjanya pemerintahan daerah agar visi dan misi pemerintahan berjalan sesuai koridor, jangan malah dianggap sebagai lawan atau musuh saat hendak melakukan konfirmasi maupun kritik membangun.

Ketua IWO Indonesia DPD Kota Bekasi, Nio Helen , sepakat dengan Plt Wali Kota bahwa jangan ada lagi sekat dengan cara setiap organisasi memiliki dan menggunakan media sosial sebagai salah satu barometer juga kanal informasi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Humas dan jajarannya serta organisasi-organisasi media dan wartawan di Kota Bekasi diantaranya seperti PWI Kota Bekasi, SMSI Kota Bekasi, IWO INDONESIA, IWO Kota Bekasi, AWPI Kota Bekasi, AWIB, Rujuk, Forjas dan IJTI , Awasi dll. (Red)

Reporter : Endy
Editor.     : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here