PLT Walikota Bekasi Gelar Halal’Bi Halal’Bersama Ormas dan Forkopimda

0
8

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekas
i-Pemerintah Kota Bekasi gelar Halal Bihalal bersama Forkopimda , Ormas-ormas juga tokoh Agama serta Tokoh masyarakat Kota Bekasi. Acara bertempat di Balai Patriot, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (10/05/22)

Tampak hadir Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Perwakilan Ketua DPRD Kota Bekasi, Dandim 0507/Bks, Kajari Kota Bekasi, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Sekertaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati beserta Forkopimda.

Terlihat dalam acara tersebut seluruh forkopimda dan para tamu undangan juga mengenakan masker serta mematuhi protokol kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan minalaidzin walfaidzin terhadap tamu undangan yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Plt Walikota Bekasi” DR.Tri Adiyanto” di mulai dengan mengucapkan minal aidzin walfaidzin bagi semua tamu undangan yang hadir.

Selain itu plt walikota mengucap rasa Syukur alhamdulilah dan bangga Kota bekasi mendapatkan kota yang harmoni no 8 ,kemaren kita juga bikin langkah-langkah dengan jajaran umat beragama kenapa kita tidak bisa menjadi no 6 harus ada target dalam hidup ini bahwa memang sebelumnya kota bekasi pernah menjadi no 6 , dan bagaimana bekasi menjadi rolmodel, tentang kebinekaaan, kehidupan yang religius dan ikhsan. Sesuai visi nya, kota bekasi .

Bagaimana semua umat manusia mempunyai hak nya yang sama dalam beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing.

Plt walikota juga menegaskan bahwa, Bagaimana semua umat manusia mempunyai hak yang sama hidup mandiri dan tidak terlepas dari kehidupan global.

Hari ini kita yang hadir bergotong royong membangun kota bekasi yang kita cintai ini, tidak mungkin pemerintah menyelesaikan seluruh penyelesaian masalah yang ada. Pentahelix pembangunan, di dalam nya terdapat usaha, pendidikan, organisasi masyarakat kita harus bersatu padu.

Beliu juga mengatakan Tingkat pertumbuhan dan jaminan kesehatan yang ada, Kemaren baru di rilis universal healt fit,
Mendekati angka 95,6 persen , artinya warga kota bekasi sudah terjamin kesehatannya bisa berobat di seluruh indonesia.

Bagi yang tidak mampu pemerintah akan hadir, kontribusi nya akan di biayai pemerintah pusat, pemerintah propinsi dan sebagian kecil di biayai pemerintah daerah.tutur nya

Dalam pidato nya Plt walikota bekasi juga berharap pada perayaan 17 agustus nanti setiap budaya akan bisa tampil dengan tarian tradisional nya , masing-masing ,dari daerah bali, jawa, tionghoa dan lain lain.

Sehinggga semua budaya bisa dihadirkan, khususnya tari bekasi, juga akan hadir tari ronggeng beken ronggeng bekasi keren dan akan di hadiri oleh 4 ribu sampai 5 ribu penari, dan itu hampir di ikuti oleh semua warga bekasi, ujar Plt Walikota bekasi mas Tri Adhianto.

Selain itu Dalam Sambutannya “Luluk Setyanto M.P.M. ” Dandim 0507/Bekasi,
Mengatakan ,ini kan forum silaturahim, dimana saja silaturahim kan baik, karena kita bisa membangun interaksi menjalin hubungan membangun kasih sayang antar organisasi kemasyarakatan di bekasi ini dalam jalin silaturahim ada kepatuhan, kerjasama, dan bergotong royong. untuk kemajuan kita bersama tutur nya.

Dalam kesempatan ini juga reporter pospublik news, endy mewawancarai salah satu organisasi kemasyarakatan JPKP yang di Ketuai oleh Wiwit Subagyo, beliu menerangkan bahwa , point penting Plt Walikota, mengucapkan, banyak terimakasih kepada ormas ormas di kota bekasi , telah menjaga kerukunan umat beragama di kota bekasi dan bersinergi ,sehingga idul fitri berjalan kondusif.

Beliu juga menjelaskan, apresiasi Plt Walikota atas keberhasilan nya menjadi no 3 di bidang kesehatan khusus nya terkait masalah vaksin covid nya , dan selanjut nya banyak yang sudah di capai di bawah kepemimpinan Plt Walikota bekasi. tutur pria yang lebih akrab di sapa mas wiwit ini.

Dalam hal ini pula harapan dari JPKP sendiri adalah , memberikan bantuan di bidang sosial khusus nya bagi masyarakat tidak mampu. dalam hal bantuan sembako yang tidak bisa tersentuh oleh pemerintah kota bekasi, jpkp akan selalu mendata agar bantuan tepat sasaran baik bantuan dari pemerintah R.I atau pun pemerintah kota bekasi. tutur nya (Red)

Reporter : endy
Edtor : Saeful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here