Lonjakan Arus Balik Mudik Dari Jawa Barat Ke Jakarta Tidak Terlalu Padat

0
14

NEWS.POSPUBLIK.COM

Jawa Barat-Lonjakan arus balik mudik dari daerah Ciamis dan Cipaku disampaikan oleh Narasumber yang akan mudik pada hari minggu tanggal 8 mei 2022 yaitu firmansyah menjelaskan pada hari Minggu tanggal 08 Mei 2022, diri nya beserta istri akan pulang dari ciamis menuju bandung. Jelasnya

Namun dari Ciamis terpantau jalanan lancar hingga kemacetan terlihat dari arah Tasik Malaya menuju Malangbong agak sedikit macet dikarenakan ada sistem buka tutup jalan, selebih nya diri nya menjelaskan dari arah Nagrek Cicalengka sampai Cilenyi terpantau lancar walau kendaraan terlihat padat merayap.

Sedangkan Arus balik pada Hari Senin tanggal 9 Mei 2022, hari ini terlihat sangat lancar dan aman serta terkendali tidak ada buka tutup jalan lagi .

Hal lain malah terjadi dititik kemacetan paling parah yaitu arah dari Malangbong menuju Kota Garut , kendaraan padat merayap, dalam pantauan Reporter Media Online Pospublik.News.Com, Endy,” menjelaskan lonjakan kendaraan pada arus balik yang terjadi pada senin 9 Mei 2022, volume kendaraan tidak terlalu parah malah sebalik nya pemudik yang memakai jasa angkutan umum (bus) malah tidak kebagian bis menuju jakarta dikarenakan menghindari lonjakan arus balik puncak nya pada hari minggu .

Oleh sebab itu di beberapa titik banyak pemudik yang terlantar karena tidak mendapatkan bus menuju jakarta, dikarenakan kurang nya armada bus di sertai lonjakan pemudik pada hari ini senin 09 mei 2022.

Sejumlah penumpang menunggu bus yang masih kosong di pinggir jalan. Pihak bus juga kewalahan dan kekurangan armada bus yang akan menuju kearah bandung dan jakarta dari Tasikmalaya.

Menurut salah satu penumpang yang naik dari limbangan menjelaskan sudah 2 jam diri nya menunggu bus arah jakarta selalu di tolak karna bus penuh oleh pemudik yang memakai jasa angkutan bus “alhamdulilah setelah selama 2 jam menunggu akhir nya mendapatkan bus jurusan jakarta walau pun berdiri nya tidak kebagian tempat duduk, tutur Endy.

Namun terlihat dalam pantauan dari arah tol Bandung menuju Cipularang terpantau lancar jaya tidak ada kemacetan sama sekali, dikarnakan puncak arus balik dari tanggal 6 hingga 8 mei 2022. Dan juga dari cipularang menuju jakarta juga terpantau lancar aman dan terkendali karena sistem buka tutup di tol berakhir pada minggu dini hari. Ujarnya.(Red)

Reporter : Endy
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here