Kapolres Metro Bekasi Bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi. Berikan Apresiasi Kepada Anak Tongkrongan Balap Lari

0
38

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi
– Polres Metro Bekasi Bersama Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi, lagi kembali meninjau sekumpulan tongkrongan anak-anak muda yang melakukan balap lari usai shalat Tarawih di sekitaran GOR Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam (23/04/2022) .

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, didampingi Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Dedi Supriadi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M Horison Ramadhan.

Setelah selesai menggelar apel pasukan operasi ketupat 2022 yang dilaksanakan di Mapolres Metro Bekasi, acara dilanjutkan dengan mendatangi giat anak tongkrongan di sekitaran stadion Wibawa mukti.

Kedatangan rombongan Kepolisian Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, disambut antusias oleh panitia dan warga sekitar yang sedang melaksanakan acara balap lari.

Dalam penyambutan itu, panitia telah menyediakan dan memperkenankan Kapolres, Wakapolres Metro dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi untuk menaiki kuda yang disiapkan oleh panitia.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyampaikan, pada malam ini kita kembali menengok rekan-rekan yang melaksanakan balap lari di sekitaran GOR Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Kapolres juga menjelaskan, bahwa lokasi gelaran acara balap lari ini bukan lokasi yang mengganggu aktifitas masyarakat secara umum, karena lokasi ini terletak di jalan buntu di sekitar GOR Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, yang dilakukan anak-anak muda yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat kemudian difasilitasi dan jadilah sebuah event yang namanya ‘Ramadhan Lari’ pada malam hari ini,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan, ini khusus anak tongkrongan. Jadi kita mengapresiasi itu, kemudian menyemangati, dan hari ini dilihat berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena mereka menggunakan sepatu, artinya ada edukasi-edukasi untuk keselamatan para pelari ini.

“Jadi, ini kegiatan sangat positif tidak menggangu masyarakat dan menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit pelari masa depan,” ucapnya.

Tujuan dari giat Ramadhan lari ini, lanjut Gidion, yaitu merubah paradigma dari anarki menjadi terpuji.

Dengan adanya aktivitas ini memberikan contoh, bahwa anak-anak muda juga bisa melakukan kegiatannya secara konstruktif, edukatif, dan menghibur masyarakat serta dinikmati banyak orang dan tempat ini juga menjadi ramai, dampaknya UMKM juga berjalan dengan baik,” tambahnya.

Walaupun demikian, Kapolres menambahkan, dari data yang kita pantau, adanya penurunan angka tawuran pada dua Minggu terakhir di Kabupaten Bekasi. Artinya, kegiatan-kegiatan negatif yang meresahkan masyarakat dalam dua Minggu ini sudah mengalami penurunan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” pungkasnya

Di tempat yang sama Bpk Ade Irod yang mewakili panitia menyampaikan, terimakasih atas kunjungan dan dukungan dari Kepolisian selama ini, dan selalu memberi support kepada kami.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bpk Kapolres dan Dandim juga seluruh jajarannya yang telah mendukung dan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih lagi berbuat yang baik.

Awalnya kami juga tidak nyangka bisa seperti ini, karena kita pada mulanya hanya dari iseng-iseng anak tongkrongan yang pengen menyalurkan bakat dan juga senang ber-olahraga, dan terjadilah balap lari waktu awal ramadhan, yang kita namakan dan sepakati Ramadhan Running, terangnya

Semoga kedepannya acara seperti ini bisa lebih baik dari hari ini dan dapat menjadi contoh ditempat-tempat yang lain, mari kita salurkan bakat dengan kegiatan yang positif dan menyehatkan tanpa mengganggu ketertiban umum. Pungkasnya.(Red)

Reporter : ( Rbn )
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here