Giat Vaksin Anggota DPR RI Wenny Haryanto Harap Masyarakat Sadar Sehat

0
36

NEWS.PODPUBLIK.COM
Kota Bekasi
– Anggota DPR RI Komisi IX Dra.Hj. Wenny Haryanto, SH menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Protokol Kesehatan di Gedung Ballroom Global Persada Mandiri (GPM) School, Kota Bekasi. Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian program Komunikasi Informasi dan Edukasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bekerjasama dengan DPR RI dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang menjadi ancaman bagi masyarakat hingga kini.

Kegiatan Vaksin Booster ini dengan masyarakat yang datang untuk vaksin dalam waktu singkat mencapai 50 persen, warga masyarakat yang mengikuti Vaksin 1 dan 2 , hingga vaksin ke 3 (Booster) ini sudah hampir 250 orang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi IX, Drs Hj. Wenny Haryanto, SH secara tegas menyampaikan jangan jadikan momentum Lebaran sebagai pemicu penyebaran Covid-19, maka dari itu perlu diadakan Vaksin Booster.

Ungkapan ini disampaikan Wenny Haryanto saat menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Protokol Kesehatan (Prokes), di Gedung Global Persada Mandiri (GPM) School, Jl. Teluk Angsan, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Wenny juga mengatakan peserta disini dari kalangan masyarakat umum. Diluar daerah Bekasi juga ada yang berdatangan untuk di vaksin Dosis Freezer 1, 2 dan 3 yang ber-KTP Jakarta.

“KTP itu kan sifatnya nasional jadi online terhubung dengan Indonesia, jadi bisa dimana pun untuk di vaksin,” ungkapnya.

Terkait Arus mudik lebaran, Wenny berharap masyarakat mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan supaya Covid-19 tidak meningkat kembali.

“Untuk itu masyarakat harus mengikuti himbauan pemerintah dengan mengikuti penyuntikan vaksin Booster agar kesehatan masyarakat dapat terjaga,” pungkasnya.

Dilokasi yang sama Kordinator Vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dudung Abdul Wahid mengatakan dirinya sangat senang kepada masyarakat yang antusias dalam mengikuti program Vaksinasi Booster 1, 2 dan 3.

“Kami sebagai pelayan masyarakat sangat senang dan maka dari itu saya siap untuk melayani masyarakat dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Menjelang arus Mudik, Dinas Kesehatan Kota Bekasi sudah menyiapkan gerai dibeberapa titik khususnya di Terminal Induk Kota Bekasi untuk masyarakat yang ingin keluar Kota agar dapat di vaksin.

Dudung menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin agar segera Vaksinasi 1,2 dan 3 diharapkan datang ketempat Gerai Vaksin yang telah disediakan Pemerintah.

“Agar kekebalan tubuh dapat terjaga, dan insyaallah setelah melakukan vaksin dengan komplit masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here