Perduli Bulan Ramadhan IPSM Bekasi Timur Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga Masyarakat

0
6

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi –
Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) se Kecamatan Bekasi Timur melakukan bagi-bagi Takjil di depan Kantor Kelurahan  Bekasi Jaya,  Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi yang di akhiri dengan berbuka puasa bersama pengurus dan anggota IPSM serta Lurah Bekasi Jaya, Ngadino, dan Jajaran nya , juga Anggota Linmas , serta Manejer Perwakilan Pihak  RS.Juwita .

Pengurus dan anggota IPSM yang tergabung dari Empat wilayah  Kelurahan, Margahayu, Duren Jaya, Aren Jaya dan Bekasi Jaya terjun langsung ke jalan untuk membagikan ratusan takjil yang sudah disediakan  sebanyak 100 box nasi ,  kepada pengguna jalan umum baik pengendara motor juga mobil dan pejalan kaki yang melintas di jalan raya Mekarsari Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kegiatan bagi-bagi Takjil kepada warga masyarakat pengguna jalan atau yang sedang ngabuburit ini, oleh IPSM Kecamatan Bekasi Timur, khususnya IPSM Kelurahan Bekasi Jaya, telah mendapatkan spot oleh Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.Ip.

Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.Ip, mengatakan, pada prinsipnya sangat mengapresiasi sekali berkat peran serta kekompakan dan kebersamaan para pengurus IPSM se  Kecamatan Bekasi Timur, yang mana telah membuat giat perduli dengan sesama khususnya kepada warga masyarakat, yaitu berupa pemberian Takjil di bulan Ramadhan ini kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintas menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki. Bagi-bagi Takjil berupa suatu niat yang baik sekali ” Semoga ini menjadi keberkahan untuk seluruh pengurus IPSM se Kecamatan Bekasi Timur. Ucap Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.Ip

Sedangkan , Ketua IPSM Kecamatan Bekasi Timur Budi Asih ,  mengatakan , Pembagian takjil dibagikan kepada pengendara roda dua, roda empat hingga pejalan kaki, kegiatan tersebut menunjukkan rasa saling berbagi serta menciptakan kepedulian , kebersamaan ,  dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan bagi takjil ini kami lakukan untuk rasa saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” ucapnya,¬† Kamis¬† (21-04-2022).

IPSM Kecamatan. Bekasi Timur menggelar acara bagi-bagi takjil setiap Minggu sekali yang dilaksanakan pada hari Jumat menjelang buka puasa, bahkan kami pun melakukan Jumat Berkah pada setiap hari Jumat.

Dalam bagi-bagi Takjil “Hal ini rutin kami lakukan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan,” ujar Budi Asih

Selain itu  Ketua IPSM Kecamatan Bekasi Timur, Budi Asih  juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah puasa dengan baik bersama keluarga. Sehingga masyarakat Indonesia menjadi masyarakat kuat dan berakhlak mulia.

“Dan saya berharap anggota IPSM Kecamatan Bekasi Timur selalu sehat dan tetap menjaga silaturahmi dengan baik, terus ciptaan kan kekompakan dan kebersamaan serta kesatuan sehingga tetap siaga dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara dalam kesepakatan tersebut Ketua IPSM Kelurahan Bekasi Jaya, Mamah, mengatakan, pada perinsip nya  pengurus di Bekasi jaya dalam menyambut hari Ibu Kartini ini 21-April2022 , kami bersama anggota telah melakukan bagi-bagi Takjil buat warga masyarakat, dalam pembagian Takjil ini pun kami bergabung dengan pengurus IPSM dari 4 Kelurahan , Bekasi jaya, Margahayu, Aren Jaya , Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.
Dalam pembagian Takjil oleh pengurus IPSM se Kecamatan Bekasi Timur ini telah di dasari oleh penggagasnya yaitu bapak ( Coky) selaku pengurus IPSM Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi, Timur Kota Bekasi. Sehingga di setiap wilayah berjalan dengan baik serta lancar dalam pembagian Takjil ini kepada warga masyarakat.”

” Alhamdulillah dalam bagi-bagi Takjil untuk warga masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah puasa , dengan adanya bagi -bagi Takjil di jalan raya Mekarsari Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur berjalan lancar dan penuh keberkahan ” IPSM Kecamatan Bekasi Timur selalu kompak dan saling bersatu dengan pengurus IPSM se Kecamatan Bekasi Timur “. Tutur Mamah Ketua IPSM Kelurahan Bekasi Jaya,. (Red)

Reporter : Iful
Editor      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here