Temu Karya Karang Taruna VIII Provinsi Jawa Barat di Hotel Merapi Merbabu Kota Bekasi Dihadiri Gubernur Jawa Barat dan Plt Walikota Bekasi

0
7

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
-Karang Taruna menjadi wadah pemuda yang menjunjung tinggi mengenai rasa sosial, rasa peduli, rasa membangkitkan gairah kepemudaan untuk membantu peran Pemerintah daerah baik skala provinsi maupun Nasional. Rabu, 20 April 2022

Pada hari ini, Kota Bekasi berkesempatan menjadi tuan rumah untuk menggelar acara temu karya Karang Taruna tingkat Provinsi Jawa Barat ke VIII di Hotel Merapi Merbabu, Jalan Cut Mutiah , Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil yang didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Karang Taruna tingkat Nasional, Ir. Budhy Setiawan.

Dalam kesempatan sambutannya sebagai tuan rumah, Plt. Wali Kota Bekasi sangat berterima kasih atas gelaran temu karya ini yang menjadikan Karang Taruna sebagai tempat berkreativitas dalam mengelola seni dan budaya di semua daerah.
” Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada Wakil Ketua Karang Taruna Nasional yang hadir pada saat ini untuk melihat dan menyaksikan proses temu karya di Tingkat Provinsi Jawa Barat”.

Kemudian, Tri Adhianto juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang dalam satu hari ini berada di Kota Bekasi dari pagi hari telah meresmikan pasar rakyat di Harapan Jaya, mendatangi Kampung Bali untuk melihat satu kampung dengan nuansa Bali, lalu meresmikan revitalisasi Kalimalang, selanjutnya melaksanakan Live salah satu Tv swasta dan menyempatkan hadir melihat prosesi temu karya karang taruna provinsi Jawa Barat dan terkahir akan melaksanakan silaturahmi dengan Ketua DMI Nasional di Kelurahan Jakamulya.

“Seharian ini mendampingi pak Gubernur Jawa Barat, semoga dengan rasa kepedulian untuk Kota Bekasi semakin erat, mari kita bersama untuk mendoakan agar Gubernur Jawa barat sehat selalu dalam memimpin Jawa Barat Juara” tandas Tri Adhianto.

Selanjutnya, sambutan dari Gubernur Jawa Barat yang mengatakan bahwa pemuda harus benar benar peduli dengan Kota maupun Kabupatennya, dalam pengembangan potensi daerah dengan bentuk kreativitasnya. Salah satunya hari ini meresmikan salah satu tempat representatif di Kota Bekasi yakni taman tarum bhagasasi yang menjadi momok Kota Bekasi. Nantinya, tempat tersebut bisa menjadi manfaat untuk warga Kota Bekasi.

Gubernur Jabar berpesan kepada anggota Karang Taruna di tingkat Kota maupun tingkat Provinsi untuk menjadikan wadah kepemudaan untuk membantu peran aktif Pemerintah dari segi apapun, tidak melulu soal materi akan tetapi dari segi sosial harus menjadi motor penggerak.

Usai sambutan, Ridwan Kamil mengajak seluruh para anggota Karang Taruna dari Kota dan Kabupaten yang hadir perwakilan dari Provinsi Jawa Barat untuk foto bersama dalam rangka menjalin sinergitas bersama.

Proses penyelenggaraan temu karya karang taruna Provinsi Jawa Barat berlangsung secara lancar dengan proses pemilihan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat pada hari ini di Hotel Merapi Merbabu. (Red)

Reporter : Iful/ Andi
Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here