Giliran Kecamatan Rawalumbu, Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Hadir untuk Masyarakat

0
33

NEWS POSPUBLIK. COM
Kota Bekasi
– Masih dalam rangkaian roadshow Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah di seluruh Kecamatan se- Kota Bekasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi kembali menggelar kegiatan tersebut yang kali ini digelar di Halaman Lingkungan Kantor Kecamatan Rawalumbu (Selasa, 11/04/2022).

Kegiatan Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan memiliki maksud sebagai bentuk tindak langsung dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi dalam upaya mengimplementasikan Program Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Dan Barang Penting yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya, khususnya untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Rawalumbu.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi selaku penyelenggara kegiatan menggandeng beberapa pemasok kebutuhan pokok dan juga toko-toko retail modern.

“Pada saat ini, barang-barang seperti kebutuhan pokok, naik, dan mudah-mudahan dengan adanya pasar atau bazaar ini, barang kali bisa di bawah harga biasanya, mudah-mudahan seperti itu,” imbuh Kusnadi selaku Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Rawalumbu.

Masyarakat dapat menemukan aneka bahan pokok kebutuhan sehari-hari seperti minyak, daging, gula, sirup, panganan beku, dan aneka kebutuhan pokok lainnya.

Selain menyediakan kebutuhan pokok, masyarakat juga dapat menemukan beberapa gerai yang menjajakan busana-busana dan juga aneka perabotan lainnya.

Masyarakat yang turut hadir pada Bazaar Ramadhan tersebut, terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan Bazaar Ramadhan tersebut.

“Kalau dilihat, seperti sekarang ini, pengunjungnya cukup banyak, karena memang Kita sudah melakukan sosialisasi melalui Kelurahan-Kelurahan, Kita bersurat kepada mereka (Kelurahan), memberi informasi bahwa tanggal sekian, ada bazaar, masyarakat berharap bahwa barang-barang harganya di bawah dari harga pasar, makanya syukur Alhamdulillah, banyak masyarakat yang hadir,” tambah Kusnadi.

Salah satu masyarakat yang hadir  menyampaikan antusiasnya mengenai kegiatan ini, “kalau harga, lumayan bagus, saya sangat antusias dengan adanya bazaar ini,” imbuh Mirna salah satu pengunjung.

Pengunjung lainnya juga menambahkan, “untuk harga, lebih murah di sini (Bazaar Ramadhan), bisa selisih seribu atau dua ribu, harapannya sih,  untuk harganya bisa lebih murah lagi,” pungkas Dina salah satu pengunjung lainnya.
(Red)

Reporter : iful
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here