Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Jangkau Masyarakat Bantar Gebang

0
46

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi –
Di Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul fitri 1443 H, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, menggelar kegiatan Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah yang bertempat di Taman Kota Bantargebang, di lingkungan Kantor Kecamatan Bantar gebang (Senin, 11/04/2022).

“Kegiatan Bazaar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi merupakan sebuah implementasi Program Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Dan Barang Penting yang bertujuan untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting di tingkat kabupaten dan kota serta untuk mencegah kenaikan laju inflansi,” Ujar Eko, Analis Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi.

Pada kegiatan Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah hari ini (11/04/2022), masyarakat Kecamatan Bantargebang dapat menemui produk-produk kebutuhan pokok dan barang penting seperti minyak goreng, daging, telur, dan juga kebutuhan pokok lainnya. Selain itu, terdapat pula gerai UMKM yang menjajakan produk-produk unggulannya.

Camat Bantar Gebang ” Warsim Suryana dan para Lurah se Kecamatan Bantar Gebang serta kader PKK, saat meninjau sarana Bazar Murah dan Operasi Pasar serta Gerai UMKM yang berada di halaman taman kantor kecamatan Bantar Gebang

Masyarakat yang hadir, juga dapat melaksanakan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Polres Metro Kota Bekasi, dalam hal ini Polsek Bantargebang hanya dengan menunjukan fotokopi atau KTP asli sebagai persyaratan utama melaksanakan vaksinasi.

Dalam mensukseskan pelaksanaan Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah kali ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi bekerjasama dengan beberapa pihak.

“Kita bekerjasama dengan distributor, toko retail modern seperti Super Indo, Alfamart, Indomaret, juga dengan BULOG, serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Bekasi,” tambah Eko.

Jadwal dan lokasi Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah pun terbagi-bagi ke semua wilayah Kecamatan di Kota Bekasi sampai dengan tanggal 21 April 2022 mendatang.

“Khusus hari ini, kami gelar di Kecamatan Bantargebang. Besok, lusa, dan seterusnya berlanjut di beda lokasi yang tersebar di wilayah Kecamatan lain se- Kota Bekasi sampai dengan 21 April 2022, yang jadwalnya bisa disimak melalui Instagram Humas Kota Bekasi,” ungkap Eko

Masyarakat yang hadir, turut antusias menyambut niat baik Dinas Perindustrian dan Perdangan Kota Bekasi dalam melaksanakan kegiatan Bazaar Ramadahan pada tahun ini.

“Iya, antusias banget dengan adanya kegiatan Bazaar Ramadhan ini, namun kalau bisa untuk harganya jauh lebih murah dari harga pasaran,” ujar Mega yang merupakan warga dari Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang.

Pengunjung kegiatan Bazaar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Kecamatan Bantargebang berharap agar kegiatan seperti ini dilakukan kembali kedepannya.

“Untuk hari ini, sudah cukup baik, semoga kalau ada lagi, akan lebih baik lagi dan mungkin lebih murah lagi, serta rutin diadakan,” tutup Mega.

(Red)

Reporter : Iful

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here