MUSYAWARAH WARGA KARANG TARUNA KELURAHAN BEKASI JAYA BEKASI TIMUR BERJALAN KONDUSIF ” DERRY RENANTHA TERPILIH SECARA AKLAMASI “

0
29

NEWS. POSPUBLIK. COM
Kota Bekasi,
Bentuk dari proses regenerasi dan menjadikan organisasi sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditentukan dalam AD ART Organisasi, Musyawarah pemuda Bekasi Jaya yang dilakukan Sabtu 9 April 2022 bertempat di Aula Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur ,  Kota Bekasi.

” Musyawarah warga Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Bekasi Timur dengan tema ” Bersama Pemuda, Kita Berdayakan Potensi Lokal Demi Terwujudnya Masyarakat yang , ” Mandiri, Tumbuh, Sejahtera Dan Berakhlak Mulia “.

Dalam musyawarah warga Karang Taruna Bekasi Jaya berjalan sesuai dengan  semestinya, tahapan-tahapan musyawarah pun dilakukan sesuai dengan aturan Penerima mandat 16 berhak memilih dan dipilih Kehadiran 200 orang.

Musyawarah Karang Taruna  secara demokratis yang dilakukan di Bekasi Jaya ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Lurah  Bekasi Jaya Ngadino. S. I. P yang di damping oleh  Kasie Kesos Kelurahan Bekasi Jaya M.iqbal Yudistira dan Kasie Pemtrantibum, Pris

“Derry Renantha terpilih secara Aklamasi menjadi  Posisi Ketua Karang Taruna  Bekasi Jaya. Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi priode  tahun 2022-2027.

Lurah Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Ngadino.S.I.P, dalam sambutannya pembukaan musyawarah  tersebut menyampaikan rasa bangganya terhadap Karang Taruna dan berharap agar Karang Taruna lebih aktif lagi dalam membantu mensukseskan program pemerintah Kota Bekasi seperti vaksin dan kegiatan lainnya seperti bank sampah, karena sampah adalah lahan penghasilan khususnya dalam limbah sampah. Juga sampah rumah tangga yang bisa di kelola menjadi  ( magot) .

“Saya berharap agar pengurus Karang Taruna yang akan terbentuk dan terpilih lebih aktif lagi dan membantu mensukseskan pencapaian target  program program pemerintah, tunjukan bahwa Karang Taruna ada disetiap kegiatan” Tegas Ngadino. S. I. P.

Proses musyawarah berjalan dengan baik dengan pemaparan aturan pemilihan yang dilakukan oleh panitia pelaksana, setelah disepakati, aturan-aturan tersebut. Rapat pemilihan dipimpin  oleh  pengurus Karang Taruna kelurahan Bekasi Jaya,  Ketua panitia : Hilman Firmansyah Sekertaris : Aboy Arfansyah Bendahara  : M. Ikbal Yudistira   .

Heri Buqhori mantan Ketua Karang Taruna priode 2017-2022 Dan Derry Reynantha Ketua Terpilih massa priode 2022-2027.

Ketua Karang Taruna Bekasi Jaya periode 2022-2027, Derry Reynantha mengatakan sesuai visi misinya  menyampaikan akan menjadikan Karang Taruna Bekasi Jaya lebih baik lagi, menyatukan Karang Taruna  Bekasi Jaya dan bersinergi dengan Karang Taruna Lain.tuturnya

Heri Buqhori Ketua karang Taruna Bekasi Jaya sebelumnya  menyapaikan laporan pertanggung jawabannya secara lisan yang diterima oleh keselurhan Karang Taruna yang hadir , Heri Buqhori berpesan agar karang taruna  berikutnya lebih kreatif dan dapat menyatukan seluruh kegiatan kepemudaan dan social yang ada di Bekasi Jaya.

“Kita adalah organisasi sosial, berikan apa yang kita bisa jangan berfikir apa yang kita dapatkan di Karang Taruna tapi berpikirlah apa yang bisa kita berikan untuk membesarkan Karang Taruna “ Tegas Heri Buqhori .

Musyawarah ini juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur   dihadiri  Fudholi  menyapaikan apresiasinya terkait mekanisme musyawarah yang benar-benar mengikuti aturan AD ART, yang mencerminkan gaya organisator yang cerdas.

“Dengan cara yang benar dan cerdas insya Allah musyawarah ini menghasilkan pemimpin yang cerdas dan kretif “ Apresiasi  kepada panitia musyawarah.

Acara di tutup Oleh Kesos Kelurahan Bekasi Jaya, di sela penutupan Musyawarah tersebut M.Ikbal Yudistira berpesan agar Karang Taruna semakin Kreatif, menjadi pemuda pemuda mandiri  yang dapat menyelesaikan permasalahan social yang ada di lingkungan. (Red)

Reporter : iful

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here