PLT WALI KOTA BEKASI BERSAMA FORKOPIMDA LAKSANAKAN TARAWIH KELILING

0
34

NEWS. POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
– Pemerintah Kota Bekasi lakukan giat tarawih keliling setiap harinya, agenda pada hari ini (05/04) laksakan tarawih di Masjid Jami Talang Songo Al-Qosimah Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi dihadiri bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Pejabat Eselon II, III, IV serta para aparatur Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi. Selasa ,(5/4/22).

Kegiatan Tarawih keliling ini bertujuan untuk menumbuhkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan dilingkungan Pemerintahan Kota Bekasi, bulan yang penuh barokah ini juga sekaligus bisa menyapa warga khususnya warga kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Ketua DKM Masjid Jami Talang Songo Al-Qosimah Maman Hilman JS memberikan Apresiasi kepada Plt Wali Kota Bekasi serta Jajaran Aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang sudah menjadwalkan Tarawih keliling yang berketempatan di Masjid Jami Talang Songo.

“Suatu penghargaan masjid kami di datangi oleh Plt Wali Kota Bekasi, kebanggan besar buat warga Jatisampurna di datangi oleh orang nomor satu di Kota Bekasi”. Tutur Maman Ketua DKM Masjid Talang Songo.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan memasuki hari ketiga allhamdulillah dilalui bersama-sama dengan penuh kesabaran dan penuh kegembiraan di bulan suci ramadhan. Ini bulan yang terbaik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para Umat Nabi Muhammad SAW.

“Kita isi kegiatan-kegiatan sunnah nya Nabi Muhammad SAW, bertadarus, sholat malam, sholat Dhuha, berdzikir kita laksanakan dengan penuh ke ikhlasan agar mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT”. Tutur Tri.

Pemerintah Kota Bekasi bersama Forkopimda sepakat Jatisampurna Jadi role model, menjadi daerah cagar budaya, yang memiliki keharmonisan antar umat, antar suku dan budaya.

“Pemerintah bersama forkopimda sepakat daerah Jatisampurna menjadi role model daerah yang kaya akan budaya,” ujar Tri.

Selain itu Tri dalam sambutannya mendorong DKM untuk dapat memakmurkan perekonomian melalui ekonomi syariah berbasis masjid, Sekarang banyak masjid yang bisa menjadikan ekonomi syariah, masjid yang bisa membantu jamaah dalam melakukan transaksi simpan pinjam berbasis syariah.

“Saya apresiasi betul apabila DKM talang songo ini bisa menghidupkan koperasi masjid berbasis syariah, yang kemudian dapat membantu para jamaah yang hendak melakukan simpan pinjam ataupun mendirikan umkm,”pungkas Tri.

Tri juga Menghimbau masyarakat dalam menghadapi hari raya dan musim mudik, berdasarkan survei yang ada, Jatisampurna ini banyak orang keluar masuk karna dekat perbatasan, maka dari itu perlu dilaksanakannya vaksinasi booster dengan cepat, agar herd immunity dapat terbentuk dengan baik.

“Kita yakin bisa merubah keadaan pandemi ini menjadi endemi, dengan terbentuknya herd immunity, tidak menutup kemungkinan, kita terbebas dari pandemi dan berubah menjadi endemy,” tungkas Tri Adhianto. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here