Polres Metro Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Gabungan. Guna Antisipasi Kamtibmas Malam

0
60

NEWS. POSPUBLIK. COM
Kab Bekasi
. – Menjelang bulan suci Ramadhan 2022, Polres Metro Bekasi Kabupaten dan Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel gabungan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan malam serta geng motor. Apel dilaksanakan di lapangan parkir Stasiun Bekasi Timur, Jln. Ir Juanda, Kota Bekasi pada Sabtu malam (26/03/22).

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Agus Rohmat menuturkan bahwa apel gabungan tersebut merupakan sinergitas di 2 (dua) wilayah yang saling berdampingan dalam rangka mencegah aksi kejahatan termasuk aksi tawuran yang akhir-akhir ini marak terjadi di dua wilayah ini.

“Hal Ini tujuannya adalah untuk sinergitas antara Bekasi kota dan Bekasi Kabupaten, dimana para pelaku tawuran, geng motor kemungkinan dari ke 2 wilayah ini pelakunya hampir sama, dimana pelaku dari Bekasi Kabupaten bermain di Bekasi kota begitupun sebaliknya,” ujar Kabag Ops.

Kedua wilayah yang saling berbatasan ini dikenal rawan tindak kejahatan jalanan dan aksi begal. Ironisnya para pelakunya rata-rata berusia remaja bahkan masih ada pelajar.

“Makanya malam ini kita lakukan sinergitas untuk pencegahan, sehingga tidak terjadi lagi tawuran maupun begal yang dilakukan oleh anak-anak remaja tanggung baik dari wilayah Kabupaten maupun wilayah Bekasi Kota,”imbuhnya.

Petugas juga telah mengantisipasi titik-titik yang dianggap rawan, misalnya di wilayah Kota Bekasi diantaranya Kayuringin Jaya, Jalan Ahmad Yani dan Sultan Agung.

“Antisipasi menjelang Ramadhan, Polres telah melakukan pemetaan terutama pada wilayah titik rawan tawuran serta aksi kejahatan jalanan,” kata mantan Kapolsek Medan Satria ini.

Dalam apel gabungan itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan hadir bersama para PJU. Namun, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki tidak nampak ada di lokasi apel, hanya diwakili Kabag Ops serta PJU Polres Metro Bekasi Kota dan para Kapolsek.

Sebanyak 250 orang personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kabupaten dari Patroli Presisi dan Reskrim ikut serta dalam apel. Setelah melaksanakan apel, para personil melakukan patroli di wilayah masing-masing baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi. ( Red)

Reporter : ( Rbn )
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here