Muscab ke III DPC KAI KOTA BEKASI ” Mewujudkan Advokat yang Berintegritas, Loyalitas dan Sinergitas “

0
23

NEWS. POSPUBLIK. COM
Bekasi
-Musyawarah cabang (Muscab) dan pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Bekasi periode 2022-2027 digelar di Gedung Serbaguna Istanaku, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (26/3/2022).

Acara dibuka oleh Presiden Kongres Advokat Indonesia Siti Jamaliah Lubis SH, dalam sambutannya Presiden KAI berharap pengurus KAI wilayah bekasi dapat menjaga soliditas dan persatuan anggota KAI wilayah Bekasi.

Presiden KAI juga menyatakan bahwa nanti pengurus baru yang terpilih mampu menjaga soliditas dan persatuan para anggota KAI diwilayah Bekasi, juga diharapkan pengurus KAI Kota Bekasi dapat memiliki infrastruktur, baik gedung dan peralatan kerja untuk menunjang aktivitas pengurus KAI di wilayah Bekasi.

Pada akhir sambutan Presiden KAI memberikan pesan kepada pengurus yang nanti terpilih bahwa dalam penyediaan infrastruktur kerja dilakukan bertahap dan mungkin ada kekurangan, hal ini dapat dimaklumi namun diharapkan ada perbaikan terus-menerus sehingga aktivitas KAI sebagai wadah advokat wilayah Bekasi dapat berjalan dengan baik.

Hingga petang ini Musyawarah cabang pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Bekasi periode 2022-2027 masih berlangsung, saat ini masing-masing calon memberikan visi misi dan program kerja didepan para peserta musyawarah.

Dalam Muscab KAI tersebut telah menggelar pencalonan bagi Ketua DPC KAI Kota Bekasi massa priode 2022-2027, dengan kandidat para calon yaitu  Calon Ketua DPC KAI Kota Bekasi 1.Calon Ketua : Dr. ( C) Sudarso, SH. mhum, Calon Sekretaris : Mohmad Samsodin. SH.Meraih Suara : 20 suara
2. Calon Ketua : ADV. Agustian Effendi, SH. Calon Sekertaris :ADV.Anton R. Widodo SH.
Meraih Suara : 35 suara.

Ketua Sidang Dalam pemilihan Ketua DPC KAI Kota Bekasi, Jawa Barat, ArifinArifin. SH, mengatakan, bahwa  dalam pemilihan calon Ketua DPC KAI Kota Bekasi tersebut untuk para perserta yang telah hadir sebagai peserta pemilih berkisaran sekitar ( 2/3 ) dari jumlah anggota yaitu sekitar 200 orang, namun yang telah hadir dan dapat mensuarakan untuk pemilihan Ketua DPC KAI Kota Bekasi, hanya berjumlah sekitar 55 orang, untuk mensuarakan hak pilihannya dalam pemilihan tersebut. Ujar, Arifin. SH.

Maka dari 2 calon kandidat tersebut telah terpilih selaku ketua DPC KAI Kota Bekasi, Jawa Barat dengan meraih suara terbanyak yaitu 35 suara, dengan pemenang pasangan saudara ” ADV. Agustian Effendi, SH. dan Sekertaris :ADV.Anton R. Widodo SH.”.

Ketua DPC Kota Bekasi yang terpilih ADV. Agustian Effendi, SH. dan Sekertaris :ADV.Anton R. Widodo SH. Mengatakan, bahwa pada prinsipnya mereka akan menciptakan kinerja KAI dengan   ” Mewujudkan Advokat yang Berintegritas, Loyalitas dan Sinergitas ” dimasa priode 2022 -2027,.

” Kami berkomitmen bila tidak amanah dan tidak ke proaktif dalam menjalankan DPC KAI Kota Bekasi kedepan dengan adanya perubahan dari yang sebelumnya maka ” Kami siap menyatakan untuk Mundur dari Kepengurusannya ” Tuturnya. (Red)

Reporter : Andi
Editor       : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here