DPRD BANGKA SELATAN BELAJAR PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KOTA BEKASI

0
15

NEWS. POS PUBLIK. COM
Kota Bekasi
– Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait kebijakan teknis terhadap pelayanan administrasi kependudukan di Press room Humas, Senin (14/03/2022).

Pemimpin rombongan sekaligus Wakil ketua DPRD, Samson Asrimono menjelaskan tujuan datang untuk bersilaturahmi dan tukar pikiran pelayanan masyarakat khususnya kependudukan.

” Terima kasih atas penerimaannya di Kota Bekasi, kedatangan kami dalam rangka melakukan pembahasan pelayanan administrasi kependudukan yang ada di Kota Bekasi ” Ujarnya

Menurut Beliau Kota Bekasi pantas untuk dijadikan sebagai role model untuk pelayanan administrasi kependudukan untuk daerahnya.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan Staf ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Bekasi, Asep Gunawan didampingi Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufik Rahmat Hidayat beserta jajarannya.

” Terima kasih karena telah menunjuk Kota Bekasi sebagai Rujukan Studi, baru-baru ini Disdukcapil Kota Bekasi mendapatkan penghargaan atas inovasi pelayanan pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021 di Bandung lalu “

” Dengan adanya teknologi dan informasi, pelaporan masyarakat sangat cepat dan bisa langsung ditanggapi. Semoga dengan adanya diskusi nanti bisa saling sharing untuk kemajuan masing-masing daerah.

Sehingga tercapai kesempurnaan dalam bidang pelayanan ” Tutupnya mengakhiri sambutan.

Selanjutnya, Kepala Disdukcapil memberikan paparan tentang pelayanan administrasi kependudukan di Kota Bekasi seperti Jenis pelayanan yang sudah diberlakukan secara daring diantaranya Kartu Keluarga, akte lahir, Kartu Identitas Anak, Ktp-el, skdwni, akte perkawinan, akte perceraian, hingga akte kematian.

” Kepada masyarakat Kota Bekasi saat tidak perlu jauh-jauh datang ke dinas, cukup di kantor kecamatan bisa mendapatkan pelayanan terkait kependudukan ” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kab. Bangka Selatan. ( Red)

Editor : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here