DUA ANAK TENGGELAM DI SUNGAI LARANGAN-SITANGGAL KAB : BREBES

0
118

NEWS.POSPUBLIK.COM

Brebes Jawa Tengah- Dua bocah tenggelam di kawasan sungai irigasi Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes berhasil dievakuasi oleh warga setempat, namun nyawa dua bocah tersebut tak terselamatkan.

Pencarian dua anak tenggelam tersebut dilakukan pada jumat 11 februari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikabarkan sebelumnya oleh warga, korban tenggelam sekira pukul 13.00 WIB siang di sungai irigasi larangan.

Adapun identitas dua korban tersebut diantaranya Okta Khoirun Rafa bin Abd Syukur, usia 3,5 Tahun dengan alamat : Dusun Penjalinbanyu Rt.04 Rw.02 Desa Siandong Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Korban lainnya Ilham Ramadhan bin Sarwono, usia 4 tahun. alamat Dusun Penjalin banyu RT. 04 RW.02 Desa Siandong Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Adapun saksi yang mengetahui kejadian tersebut warga setempat yaitu ibu Nurjanah ( 35 thn )

Menurut ibu Nurjanah kejadian Pada Hari Jum’at Sekitar Pukul 14.00 Wib Saksi melihat Sandal 2 pasang  berada dipinggiran Sungai, dan ada beberapa warga setempat Ibu Nurjanah sempat menanyakan kepada warga dan ketetangganya sekitarnya dengan menyampaikan bahwa sandal ini milik anak siapa, namun warga dan tetangga tidak ada yang tahu, dan tidak lama kemudian pada pukul 15.00 WIB, ada berita Anak yang tenggelam telah ditemukan disungai tepatnya dijembatan Duwur ( jembatan tinggi )sungai irigasi Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes dan selang waktu 3 jam pada pukul 16.45 Wib korban satunya yang bernama Ilham Ramadhan ditemukan di jembatan Toro desa Siandong kecamatan Larangan kabupaten Brebes.

Ketua SAR Kabupaten Brebes Waryadi mengatakan, warga menemukan korban pertama, untuk pencarian korban yang kedua juga ditemukan oleh warga.

Lebih lanjut Waryadi menjelaskan berawal dua anak tersebut bermain di sawah yang dekat sungai, tak ada saksi yang melihat pasca kejadian, namun ditemukan sandal korban dua pasang yang diduga milik korban di pinggir sungai.

Selanjutnya ada tetangganya yang melihat sandal, kemudian si tetangga menanyakan ini sandal milik siapa namun tak ada yang mengakui.

Setelah beberapa jam kemudian ada kabar mayat bocah terapung di sebelah utara jembatan perumahan pengairan.

Jarak titik anak yang diperkirakan awal tenggelam nya anak tersebut, dengan berjarak dari tempat tinggal korban sampai mayatnya di temukan kurang lebih sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian tersebut, itu ungkap nya masyarakat yang ikut membantu dalam mengevakuasi jasad anak yang terseret air sungai larangan-Sitanggal kabupaten Brebes ungkapnya. (Red)

Penulis   :TR
Reporter : Komarudin
editor      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here