Yogi Kurniawan Anggota DPRD Kota Bekasi Laksanakan Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

0
38

NEWS. POS PUBLIK.COM

Kota Bekasi – Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Fraksi Golongan Karya (Golkar) Yogi Kurniawan menggelar pertemuan dengan warga  kelurahan Margajaya , di Rumah Makan Griya Wulan Sari Bekasi Selatan. Kamis, (10/2/2022).

Pada umumnya, dalam jaring aspirasi ini, sejumlah usulan warga lebih kepada sarana program pembangunan infrastruktur pengendalian banjir di musim penghujan dan juga pada bidang pendidikan. Seperti pembangunan madrasah hingga bidang ekonomi kerakyatan.

Kegiatan yang berlangsung secara protokol kesehatan tersebut dihadiri Camat Bekasi Selatan, Ansari, Lurah Margajaya, pengurus BKM Kota Bekasi, Sekretaris HIPMI, Tokoh masyarakat Margajaya dan perwakilan warga.

Camat Bekasi Selatan Ashari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Yogi Kurniawan atas kegiatan Reses diwilayah Margajaya. Camat berharap semoga apa yang menjadi usulan dari masyarakat Margajaya kiranya bisa terealisasi.

Anggota DPRD Kota Bekasi Yogi Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan untuk menampung aspirasi dari konstituennya, dan Reses sendiri merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Tema : Sinergi Reses DPRD Untuk Optimalisasi Ketercapaian Hasil Pembangunan Di Kota Bekasi.

 Yogi  Kurniawan sebagai Anggota Dewan Kota Bekasi, menambahkan kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. termasuk usulan pembangunan yang ada diwilayah masing-masing masyarakat.

“Saya tinggal 2 tahun lagi sebagai anggota  dewan. Oleh karenanya, reses ini akan saya kawal dan perjuangkan. Aspirasi warga ini sudah saya tampung semua. Tapi lebih mudah kalau kita saling bersinergi. Karena awalnya dari situ, itu dari sisi eksekutif. Agak sulit juga kalau engga bisa kerjasama.” ujarnya.

Dari sisi legislatif, dirinya pun harus bisa menyerap asiparasi apa yang dibutuhkan oleh warga.” Kalaupun saya sendiri tapi harus bisa serap apa maunya warga. Karena kepercayaan itu yang kasih warga. tapi kembali ke warga maunya apa. Tetap yang perioritas atau gimana.” ucap Yogi.

Dalam hal  lainnya khususnya tentang  Paparan Reses : Yogi Kurniawan,  mengatakan, bahwa program Reses merupakan ajang silaturahmi antara Legislatif dengan Konstituen untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis.

Hampir sama seperti tahun sebelumnya Reses kali ini diadakan masih dalam kondisi pandemi covid-19, dimana semua peserta harus mematuhi Prosedur Kesehatan sebelum masuk kedalam ruang Reses dan Jumlah peserta dibatasi 150 Orang kemudian dibagi menjadi 2 sesi sesuai dengan jumlah 25% dari kapasitas ruangan.

Peserta yg hadir terdiri dari Warga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Camat Bekasi Selatan, Lurah Margajaya, dan tim dari Yogi Kurniawan Center (YKC).

Reses berlangsung dengan komunikasi dua arah, ada sesi pemaparan dan tanya jawab dari peserta dan ruang diskusi dibuka untuk semua peserta yg hadir khususnya pada sesi ramah tamah yg dilakukan di ujung acara. (Red)

REPORTER : iful

EDITOR : Riqky kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here