MUSRENBANG KECAMATAN KERSANA KAB : BREBES  DI HADIRI DPRD SERTA BAPERLITBANGDA BREBES

0
62

NEWS. POS PUBLIK.COM
Brebes- Jawa tengah
  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam menggali usulan usulan skala prioritas masing masing Desa dan instansi Pendidikan juga Kesehatan se Kecamatan Kersana  hari ini di gelar,Rabu, 09/02/2022 di Aula Kantor Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes.

Dalam Giat Musrenbang Kecamatan ini nampak hadir Lima Anggota DPRD Kabupaten Brebes Dapil Lima di antaranya,Hj.Khariroh S.Pd.,Hj.Fariza S.Ag.,H.Tobidin SH.MH.,H.Wahidin ST.MH.dan Wanuri S.Pd..juga dari Baperlitbang Daerah Kabupaten Brebes Ibu Arofah , selain itu Forkompincam Kersana juga UPTD Tanjung, satpendik korwilcam,Kapus juga seluruh Kades dan Ketua PKK juga Ketua BPD se Kecamatan Kersana.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00.Wib.s/d pukul 12.00.Wib.ini membahas Usulan Rencana Pembangunan Skala Prioritas sesuai dengan hasil Musrenbang Desa dari masing-masing Desa,

Dalam Sambutannya Ibu Camat Kersana ” Hj.Amanah.S.Ip.M.Si. mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang tetap semangat dalam menghadiri acara Musrenbang Kecamatan ini” ujarnya saat  membuka acara ini

“Kami berharap nantinya usulan usulan ini bisa terealisasi di tingkat Kabupaten dan berdampak positif dalam pembangunan di Wilayah Kecamatan Kersana” tutur nya Ibu Camat.

Sementara itu dari Baperlitbangda Ibu Arofah  menyampaikan agar seluruh Kades Kades  punya Ide ide yang responsif terhadap situasi dan kondisi mana yang menjadi prioritas pembangunan untuk masyarakat nya.

Sedangkan Ibu Hj Khariroh M.Pd. juga memberikan arahan” Agar kita saling Menguatkan satu sama lain dalam memperjuangkan Aspirasi masyarakat agar bisa terwujud” ujarnya.

Hal lain pun disampaikan oleh Wanuri S.Pd , .juga mengatakan” Mari kita bersinergi,berembug dan saling men-support dalam upaya meningkatkan sektoral yang ada di Kecamatan Kersana” ucap Anggota Dewan ini.

Begitu juga H.Wahidin ST.MH.
menjelaskan” Kami siap menampung Aspirasi njenengan semua dan tugas kami nanti akan kawal prosesnya dan mana kala ada kendala dalam proses tersebut kita bareng bareng berusaha semaksimal mungkin agar bisa terealisasi usulan tersebut” jelasnya.

Sementara H.Tobidin SH.MH. menuturkan” Kita harus bisa merubah pemikiran,agar njenengan semua bisa mengajukan usulan usulan itu bukan ke salah satu dewan saja artinya komponen Anggota DPRD yang ada di Dapil Lima ini didekati dan mengajukan apa yang sekiranya akan jadi prioritas pembangunan di Desa”jelasnya “oh yah kalau bahasa Jawa nya “Ora Marek Bonggan” ( kalau tidak hadir ya sudah ) . tutupnya

Kegiatan yang di isi dengan sesi Pertanyaan dari Kades Kades juga pemaparan usulan usulan yang di sampaikan oleh Pendamping Desa Endang Kusworo ini berjalan lancar,Tertib,Aman juga penerapan Prokes sebagai upaya pencegahan Virus Corona. ungkapnya. (Red)

Penulis   : TR
Reporter : BENTAR ARBIYANTO
Editor      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here