AKSI MASYARAKAT BANJARHARJO KAB: BREBES TURUN KE JALAN SIKAPI JALAN UMUM RUSAK PARAH

0
113

NEWS. POSPUBLIK. COM
Brebes- Jawa tengah
, Sejumlah warga di empat wilayah Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes yaitu Desa Parereja,Tiwulandu, Cigadung dan Cikakak, melakukan aksi Turun Jalan dengan menanami pohon pisang dan Gogoh ( mencari ikan didalam air ) juga memancing ikan di sepanjang jalan yang rusak hari ini Jumat, 04/02/2022.   

 Kegiatan aksi Turun Jalan yang dilakukan sekitar pukul 09.00.Wib. ini sebagai bentuk rasa Kecewa Masyarakat Banjarharjo Barat terhadap Rusaknya Jalan Kabupaten yang tak kunjung ada perbaikan dan tidak respon bahkan cenderung kesannya pemerintahan kabupaten Brebes pembiaran jalan umum dengan begitu saja  selama nya.

Dalam aksi itu salah satu warga melakukan tangkap ikan (gogoh)  juga dengan alat kail disamping itu ada pohon pisang yang tertanam di tengah tengah jalan raya ini.

“Warga kemudian berinisiatif memperbaiki jalanan yang rusak parah di Desa Parereja  Mudah-mudahan ada perhatian untuk desa kami dari pemdes, maupun pemkab Brebes demi kelancaran pengguna jalan desa serta mengais mata pencaharian kami demi untuk kepentingan Masyarakat Desa Parereja Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Curah hujan yang tinggi terus mengguyur wilayah Kecamatan Banjarharjo dataran Rendah menyebabkan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan beberapa desa di Dataran rendah Kecamatan Banjarharjo  Barat ini rusak parah dan dan sangat memprihatinkan juga ketika curah hujan banyak terjadi banjir kurang lebih 1meter.

Sebagai wujud kekecewaan masyarakat atas kerusakan jalan yang sudah sangat parah sehingga sangat was was dan berhati hati saat melintasi jalan ini, jangan sampai menimbulkan korban kecelakaan lagi,masyarakat menanam pohon pinang dan pisang serta beberapa tanaman liar lainnya, di ruas jalan yang sudah sangat susah mau  melewati kendaraan roda dua dan roda empat.

Salah satu anak muda Desa tersebut tadi malam kecelakaan tunggal   saat diwawancarai mengatakan “yah semalam sekitar pukul 18.00.Wib.saya terjatuh karena lubang yg tertutup air “ujarnya sambil menujukan luka di sekujur badannya. “sudah cukup pak kami hanya terus mendengar janji-janji manis baik dari anggota Legislatif maupun Dinas terkait” sambungnya sambil meringis kesakitan akibat luka kecelakaan.

Kasihan kami disini setiap tahun hanya sebatas janji untuk diperhatikan dan diperbaiki ruas jalan dataran rendah  yang menghubungkan Sub Desa tersebut , Desa Parereja, tembus desa bojongsari dan” ucap salah satu ibu masyarakat yg awak media wawancarai.

“Malahan kami lihat jalan yang masih layak terus ditingkatkan dan dibuat mulus dan licin, padahal jalannya masih bagus layak dan tidak berlubang dibandingkan dengan jalan kami di dataran rendah yang sudah rusak parah apalagi di musim hujan seperti ini sudah kayak kolam pemancingan.”salah satu tokoh masyarakat sekitar.

“Tolong perhatikanlah akses jalan yang rusak ini , kami adalah bagian Masyarakat luas yang ada di wilayah kabupaten BREBES, jangan pernah pilih kasih dengan desa- desa yang lain, mohon khususnya kepada pemerintahan BREBES, Kami sebagai warga harap diperhatikan dan diprioritaskan jangan kami diabaikan dengan begitu saja, serta dilupakan keluhan Masyarakat yang penuh dengan harapan” Masyarakat banjarharjo butuh bukti bukan janji-janji itu ungkapnya .(Red)


penulis    : TR

Reporter : KOMARUDIN   
Editor : SF  
         

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here