Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Pfizer di Tingkat RW 07 Bekasi Jaya Bekasi Timur

0
90

NEWS.POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
— Program Vaksinasi Pfizer tahap 1 (satu) di Kota Bekasi turut digelar di tingkat rukun warga (RW). Khususnya dilingkungan RW 07 bekasi Jaya, yang digelar melalui tingkat RT mulai RT 01 hingga RT 11 RW 07 Bekasi Jaya, yang di lokasi kan satu titik, di Perumahan Claster Primier Serenity, dengan jadwal waktu Jadwal vaksin  Pfizer warga RW 007. Pada hari Minggu, 29 Agustus 2021, di Kantor Premier Serenity mulai pukul 07.00 sd 08.00 WIB. Dengan diawali – breiffing RT + Petugas, Sarapan Pagi , Do’a bersama. Jadwal yang sudah ditetapkan oleh Ketua RW 07,  Afriansyah ( Aboy) untuk vaksin Pfizer mulai pukul
*1. 08.00 sd 10.00 wib*  RT 011,  RT 001 sd RT 004
2. 10.00 sd 12.00 RT 005 sd RT 007. *3. 12.00 sd 13.00 (ISOMA)  *4. 13.00 sd 15.00 RT 008 sd RT 010. Dalam kegiatan vaksin Pfizer yang digelar di satu titik yaitu di Perumahan Claster Primier Serenity RT 11 RW 07 Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Warga pun terlihat sangat antusias karena tak perlu jauh-jauh mendatangi sentra vaksinasi. 

Vaksinasi Pfizer di tingkat RW salah satunya dilaksanakan di RW 07 Perumahan Claster Primier Serenity, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (29/8/21). Vaksinasi tak hanya diikuti orang dewasa, tapi juga oleh pelajar atau remaja usia 12 -20 tahun. 

Kegiatan gebyar vaksin Pfizer yang dilaksanakan oleh tingkat RW 07 Bekasi Jaya di Perumahan Claster Primier Serenity secara langsung
Lurah Bekasi Jaya, Ngadino, saat melakukan peninjauan mengatakan, vaksinasi di tingkat RW 07 Bekasi Jaya yang dilakukan diperumahan Claster Primier Serenity  RT 11 RW 07, Bekasi Jaya dengan jumlah dari 11 RT, untuk mempermudah masyarakat yang ingin divaksin.

“Kita lakukan jemput bola untuk mempercepat vaksinasi. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin Prizer atau kekebalan kelompok diharapkan dapat segera tercapai,” kata Lurah Bekasi Jaya Ngadino, saat berbincang dengan Media Online NEWS. POSPUBLIK.COM dikantor Pemasaran , Perumahan Claster Primier Serenity, Bekasi Jaya, Bekasi Timur,.

Ngadino menjelaskan, vaksinasi di tingkat RW juga dilakukan di kelurahan lainnya. Khusus Bekasi Bekasi Timur, vaksinasi tingkat RW diselenggarakan di kelurahan. 

“Di setiap kelurahan, vaksinasi massal dilakukan di satu RW. yang ikut menyukseskan program vaksinasi Pfizer ini,” kata Ngadino. 

Ia mengatakan, jatah vaksin di setiap lokasi  RW 07 yang dilaksanakan vaksinasi Pfizer sebanyak 400 dosis vaksin sehingga warga yang sudah ikut vaksin Prizer sebanyak 378 orang. Jenis vaksin Prizer yang digunakan disesuaikan dengan stok.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di RW 07 Perumahan Primer Serenity, kata dia, pihaknya menyediakan 400 dosis vaksin Pfiizer . Ujarnya.

Sedangkan Ketua RW 07, Afiyansah (Aboy) , mengatakan, vaksin Pfizer diprioritaskan untuk kelompok usia 12-17  hingga 20 tahun, juga para orang dewasa (orang tua) dan hal ini pun mengingat vaksin Pfizer belum bisa digunakan pada anak-anak usia dibawah 12 tahun. 

Giat Gebyar Vaksinasi  Pfizer dilokasi Perumahan Claster Primier Serenity turut diikuti sejumlah remaja, salah satunya Anas Tiranas (15 tahun). Anas mengikuti vaksinasi karena ingin secepatnya kembali ke sekolah. Apalagi, ia baru saja memasuki jenjang sekolah menengah atas (SMA). 

Kan katanya sekolah bakal dibuka lagi kalau virusnya turun (jumlah kasus Covid-19 turun) dan kita sudah divaksin. Sekolah SMA masih di rumah. Teman-teman saya juga banyak yang sudah divaksin,” kata Anas. 

Harapan serupa disampaikan pelajar bernama Radin mahfudz (12 tahun). Radin yang baru memasuki jenjang sekolah menengah pertama (SMP), merasa sangat bosan belajar di rumah.“Saya ikut vaksinasi karena diajak orang tua, tapi sayanya juga mau. Supaya imun kuat dan bisa cepat sekolah lagi,” katanya. 

Sementara menurut seorang Warga lainnya,  yaitu dengan usia sudah tua ” Marzuki (45 tahun), membawa dua anaknya yang masih bersekolah untuk melakukan vaksinasi. Ia berharap vaksinasi ini dapat melindungi anaknya dari ancaman Covid-19 jika suatu saat sekolah tatap muka kembali digelar.

Marzuki yang berprofesi sebagai satpam, mengaku tak pikir panjang ketika ada program vaksinasi di lingkungan tempat dia bekerja.

“ Begitu ada kesempatan, saya langsung minta anak-anak untuk divaksin dikarenakan buat kesehatan juga supaya lebih aman kalau sekolah nanti,” ucapnya.

Ketua RW 07, Afiyansah,  mengucapkan berterima kasih kepada seluruh Pihak diantara nya pihak Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, pihak Puskesmas, Tenaga Kesehatan ( Nasker) pihak Dinas DKPPP Pemerintah Kota Bekasi, atas kerjasama nya dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungannya. Menurut dia, warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi Pfizer, sehingga berjalan sukses dan warga pun menjalankan tertib melakukan Prokes, ( Protokol Kesehatan). 

Dalam kegiatan gebyar Vaksin Pfizer yang diikuti oleh warga masyarakat RW 07 Bekasi Jaya, Bekasi Timur, sangat cukup antusias, sehingga
“Warga yang terdaftar 424 yang ikut vaksin 378 orang. Gagal vaksin 46 orang, Namun, saat pelaksanaan, jumlahnya melebihi itu.

Banyak yang on the spot, termasuk dari warga sekitar RW kami. Sampai pukul 15.45 WIB, ada sebanyak 378 orang yang ikut vaksinasi,” Gagal vaksin 46 orang, karena tensi darah nya tinggi, dan pos covid. tutur Ketua RW 07, Afiyansah panggilan ( Aboy) .

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar berkat koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan dengan pihak kasie Kesos dan pamor ( Staff ) Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur , Kota Bekasi . Tutur nya. (Red)

Editor  : iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here