Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 76 Sejumlah Awak Media dan LSM IFC DEMO SMAN 1 Kota Bekasi

0
55

NEWS.POSPUBLIK.COM.Kota Bekasi– Sejumlah Wartawan yang menamakan diri Aliansi Wartawan Bekasi dan LSM Indonesian Fight Coruption (IFC) menuntut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Kota Bekasi Ekowati dipecat dari jabatannya.

Pasalnya, Ekowati dinilai mengekang kebebasan Pers dengan membuat aturan  wartawan dan LSM hanya bisa datang ke sekolah tersebut setiap hari Selasa.

“Aturan tersebut jelas melanggar kemerdekaan wartawan dalam mencari informasi di sekolah tersebut yang diduga banyak kecurangan saat PPDB 2021.

Aturan tersebut kita tolak karena wartawan dalam bekerja tidak dibatasi waktu,”ucap Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Saut Manulang. Selasa (17/8/2021).

Senada dikatakan Ketua IFC Intan Sari Geni, sengaja kita ambil aksi di momentum hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 ini. Pasalnya dirinya miris dengan kondisi pendidikan saat ini yang belum merdeka bagi mereka yang tidak mampu, juga bagi mereka yang tidak punya akses dan uang di sekolah itu.

“Kepala sekolah SMAN 1 Kota Bekasi mengelola sekolah tersebut bergaya kapitalis. Banyak dugaan kecurangan yang ada di sekolah tersebut,”ujar Intan.

Bahkan dalam informasi yang beredar untuk pihak sekolah SMAN 1 kota bekasi, telah memanipulasi data dengan SKTM dan Domisili tempat tinggal, juga ada dugaan bahwa pihak sekolah SMAN 1 Kota Bekasi , telah memain kan pungutan masuk sekolah tersebut agar tembus dan bisa diterima dengan anggaran pungutan sebesar 15 JT hingga 20 jt. Tutur nya

Dirinya mendesak agar Gubernur Jabar Ridwan Kamil memecat Kepsek SMAN 1 Kota Bekasi, karena telah gagal dalam mengakomodir kecurangan saat PPDB 2021.

“Jika Kepsek SMAN 1 Kota Bekasi tidal merespon aspirasi, kita bawa masa yang lebih banyak lagi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here