DKM Mushola Al-Ihsan Komplek Premier Serenity Bekasi Jaya Lakukan Pemotongan Hewan Kurban Dengan Panitia Gunakan Sistem Prokes

0
101

NEW. POSPULIK. COM.Kota Bekasi,– Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun oleh umat islam diseluruh dunia. Perayaan Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Selasa tanggal 20Juli 2021.

DKM Mushola Al-Ihsan Komplek  Premier Serenity Bekasi Jaya, Bekasi Timur, baru pertama kali melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban sendiri namun kali ini panitia melakukan pemotongan hewan kurban diarea lokasi Bangunan Mushola Al-Ihsan Komplek Premier Serenity Bekasi Jaya, pemotongan hewan dilakukan oleh gabungan panitia termasuk pekerja hewan dari RPH hal ini sesuai arahan dari pimpinan Ketua Yayasan Al-Ihsan bapak Jon,  untuk tidak melakukan pemotongan hewan kurban di lingkungan kantor. Hal ini untuk menghindari kerumunan masa yang dapat menimbulkan penularan wabah virus covid-19 yang sedang terjadi.

Menurut Ketua Yayasan Al-Ihsan, bapak Jon dan Wakil Ketua bapak TB. Ricky mengatakan ” Tahun ini DKM Mushola Al-Ihsan Komplek Premier Serenity Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi telah menerima sumbangan Sebelas (11) ekor sapi dari para sohibul qurban di lingkungan Komplek premier Serenity Bekasi Jaya. Pada hari Rabu (21/07/21).

Setelah selesai pemotongan dilaksanakan, dengan pendistribusian kupon sebanyak 850 kupon,  selanjutnya daging qurban dibagikan kepada para pegawai, masyarakat kaum dhuafa maupun mustahik yang tinggal di sekitar yang berdekatan dengan Komplek premier Serenity Bekasi Jaya dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang ketat..

Bahkan daging sapi hewan kurban tersebut telah dibagikan kaum dhuafa dan mustahik dan warga masyarakat baik muslim maupun non-militer muslim pun tetap diberikan daging hewan kurban. ” Diharapkan daging qurban ini dapat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar.”

Makna qurban dalam Idul Adha yaitu bahwa kita harus ikhlas dalam menjalankan cobaan dari Allah “ seperti dicontohkan Nabi Ibrahim AS pada saat mengorbankan putranya Ismail”, maka ikhlaslah dan bertawakal sehingga dengan keikhlasan dan izin Allah maka pengorbanan Nabi Ibrahim Allah akan gantikan dengan domba.

Semoga kita semua senantiasa takwa dan ikhlas dalam menghadapi wabah virus corona ini sehingga dengan ketakwaan kita kepada Allah akan digantikan dengan kenikmatan seperti kisah Nabi Ibrahim AS.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban panitia Mushola Al-Ihsan Komplek Premier Serenity Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dengan Pembina kepanitiaan oleh bapak Agus, Ketua Panitia Bapak Jon, Wakil Ketua bapak TB. Ricky, yang mana seluruh panitia telah melaksanakan Protokol kesehatan ( Prokes) dalam hal pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Kegiatan pemotongan hewan kurban dikomplek Premier Serenity Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur ini pun panitia pemotongan hewan kurban, telah berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Kelurahan, Tiga Pilar dan Kepala Lingkungan seperti Ketua RW 07 dan RT yang juga telah hadir seperti Lurah Bekasi Jaya, Ngadino,  Binmas Kepolisian, Babinsa TNI, Sertu Suparno, Ketua RW 07 Bekasi Jaya, Arfansyah ( Aboy) serta juga Staf Pamor Kelurahan Bekasi Jaya, yang telah bersama -sama menghadiri  pemotongan hewan kurban dilingkungan Komplek Premier Serenity Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi timur Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh panitia Yayasan Al-Ihsan pada hari rabu 21-07-2021 , berjalan dengan lancar dan sukses dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga para panitia hewan kurban telah mengikuti himbau perintah dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, bagi panitia telah melakukan protokol kesehatan Prokes. (Red)

Reporter : iful
Editor      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here