Pengurus Mushola AT- Taqwa Rawa Bambu Kalibaru Medan Satria Menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) Ketat untuk mencegah penularan Covid-19 saat penyembelihan hewan kurban

0
81

NEWS .POSPUBLIK. COM
KOTA BEKASI
– “Petugas harus menggunakan masker dan sebelum masuk lingkungan area mushola AT-Taqwq Rawa bambu Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya, jika suhu tinggi tidak kami izinkan ikut sembelih,” kata Ustadz Buqhori Hilmi selaku Ketua Mushola AT-Taqwa Jl. Melati raya, Rawa Bambu, Kelurahan Kalibaru , Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Ustadz Buqhori Hilmi di Bekasi, Selasa (20/7/21).

Menurut ustadz Buqhori Hilmi, dalam penyembelihan akan dilakukan di area halaman depan Mushola AT-Taqwa tempat terbuka, yakni di area depan mushola yang rencananya dikerjakan oleh sekitar 30 petugas mushola termasuk dibantu sejumlah tukang jagal.

Berdasarkan data yang dikumpulkan pengurus mushola AT-Taqwa hingga Ahad (18/7) malam, jumlah hewan kurban mencapai (4) ekor sapi dan 5 ekor kambing kurban. Yang didistribusikan sebanyak 600 kupon, dan secara Do to door pemberian daging hewan kurban kepada warga masyarakat disekitar yang telah memiliki kupon.

Dalam penyembelihan hewan kurban pada dampak pademik covid-19 saat ini, Jumlah hewan kurban itu diperkirakan adanya penurunan dibanding Idul Adha pada tahun lalu.

Untuk memutus penularan Covid-19, pengurus mushola juga tidak mengundang masyarakat mengambil daging kurban namun distribusi dilakukan melalui sejumlah panitia dilingkungan sekitar.

“Kami tidak mengadakan pembagian daging kurban di mushola tapi kami bekerja sama dengan panitia di sekitar lingkungan,” katanya.

Untuk pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha, pengurus mushola juga meniadakannya untuk memutus penularan Covid-19. Ia mengimbau umat muslim untuk melaksanakan ibadah di kediaman masing-masing.

“saat Idul Adha mushola akan kosong, tidak ada shalat. Ini mengikuti edaran Menteri Agama sekaligus edaran dari Pemerintah Daerah Kota Bekasi , khusus nya dari Walikota Bekasi, untuk ditiadakan sholat idul adha lebih baik sholat dilakukan di rumah demi untuk memutus penularan Covid-19,” katanya.(Red)

Reporter : Iful
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here